Alasan Psikologis Pria Tidak Suka Mengenakan Masker

Annissa Wulan10 Agu 2020, 13:00 WIB
Diperbarui 10 Agu 2020, 13:00 WIB
Menjaga Kebersihan Diri dan Lingkungan

Fimela.com, Jakarta Di awal pandemi, banyak orang menolak mengenakan masker, terutama kaum pria. Dari survei yang dilakukan memang kaum pria cenderung menolak mengenakan masker karena mereka percaya bahwa hal tersebut memalukan, tidak keren, dan tanda dari orang yang lemah.

Hal ini ironis mengingat data statistik menunjukkan bahwa kaum pria lebih mungkin meninggal akibat infeksi virus Corona, daripada perepuan. Yang lebih mengejutkan lagi adalah di negara-negara yang telah mewajibkan penggunaan masker, para pria juga masih mengekspresikan emosi negatif dari aturan tersebut.

Maskulinitas dapat menghalangi kaum pria dalam banyak hal, termasuk mematuhi aturan untuk mengenakan masker. Carilah hal-hal yang efektif untuk memaksa pria di sekitarmu mau mengenakan masker dan mematuhi protokol kesehatan yang ada.

 

Mengapa pria tidak suka mengenakan masker?a

[Fimela] GOWORK
ilustrasi kembali bekerja di situasi new normal | dok. GoWork

Perekonomian tidak akan kembali normal sampai pandemi bisa dikendalikan. Jadi, yang bisa kita lakukan saat ini untuk bersama-sama menghadapi pandemi adalah mematuhi protokol kesehatan yang berlaku, seperti melakukan social distancing dan mengenakan masker ketika berada di luar ruangan.

Saksikan video menarik setelah ini

#ChangeMaker

Lanjutkan Membaca ↓