3 Tips untuk Hubungan Asmara yang Baru Dimulai agar Tidak Terjebak di Fase Bulan Madu

Annissa Wulan11 Agu 2020, 09:30 WIB
Ilustrasi pasangan romantis

Fimela.com, Jakarta Apa yang membuat sebuah hubungan asmara bisa bertahan lama? Di fase bulan madu, segala hal akan terasa indah, kamu akan merasa seperti bertemu orang yang tepat.

Sayangnya, fase bulan madu dalam sebuah hubungan asmara tidak berlangsung selamanya, seperti dilansir dari yourtango.com. Hubunganmu akan berkembang seiring waktu dan berikut ini adalah beberapa tips agar kamu tidak terjebak di fase bulan madu, penasaran?

1. Selalu menjadi diri sendiri

Di tahap apapun dalam hubungan asmara, penting untuk menjadi diri sendiri. Awal hubungan bukan waktu untuk berpura-pura menjadi seseorang yang bukan dirimu.

Jika kamu berusaha menjadi orang lain untuk memberi kesan baik pada pasangan di awal hubungan asmara, ini akan semakin sulit seiring berjalannya wkatu. Jadilah dirimu sendiri dengan nyaman dan alami untuk mempertahankan hubungan asmara dalam jangka panjang.

 

 

2. Komunikasikan tujuan hubungan secara efektif

Ilustrasi pasangan romantis
Ilustrasi pasangan romantis. Sumber foto: unsplash.com/Ashley Schulze.

Di awal hubungan, pastikan kamu terbuka dalam hal komunikasi. Tentang tujuan, kesukaan, ketidaksukaan, dan perasaan.

Sangat penting untuk berkomunikasi dengan jelas mengenai tujuan hubungan asmara yang kamu jalani. Pastikan kamu dan pasangan berada di tujuan yang sama dan bisa berbagi nilai-nilai yang penting.

3. Mendengarkan intuisimu

Ilustrasi pasangan romantis
Ilustrasi pasangan romantis. Sumber foto: unsplash.com/Savs.

Komunikasi dan kepercayaan adalah dasar dari setiap hubungan asmara yang sukses. Pandangan setiap orang tentang hubungan asmara bisa sedikit berbeda, sehingga penting untuk mendengarkan intuisimu.

#ChangeMaker

Lanjutkan Membaca ↓