Sukses

Lifestyle

Memeriksakan Kesehatan Diri Melalui Platform Online Selama Masa Pandemi

Fimela.com, Jakarta KlikDokter sebagai salah satu media edukasi kesehatan nasional yang telah ditunjuk oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia untuk turut mengedukasi dan membantu pemerintah dalam memberikan informasi yang benar terkait COVID-19 kepada masyarakat juga turut mendukung penuh Ikatan Dokter Indonesia untuk memperlengkapi para tenaga medis dalam melawan COVID-19.

DukunganĀ ini berupa donasi multivitamin untuk tenaga kesehatan Indonesia yang berjuang dalam penanganan COVID-19. Melalui setiap layanan digital fitur pemeriksaan mandiri COVID-19 dan layanan dokter online 24 jam yang digunakan dalam halaman KlikDokter, pengguna ikut memiliki andil dalam menyediakan donasi multivitamin bagi tenaga kesehatan Indonesia. Bekerja sama dengan Starmuno, Elanos, Prove C, dan Prove D3, KlikDokter menyerahkan donasi multivitamin tersebut kepada Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) pada tanggal 16 Juli 2020.

Sebagaimana telah diketahui, outbreak COVID-19 pertama kali bermula di Wuhan, daerah daratan timur Cina dan telah terus menyebar ke negara-negara lainnya hingga dinyatakan sebagai pandemi. Karena merupakan virus baru, pengetahuan mengenai virus ini sendiri dan cara penanganannya terus berkembang setiap hari, sehingga otoritas kesehatan global dan lokal merekomendasikan masyarakat untuk selalu waspada dengan menjaga kebersihan dan meningkatkan perilaku pencegahan untuk mengurangi risiko penularan.

Hal ini penting agar beban tenaga kesehatan Indonesia di berbagai level fasilitas kesehatan dalam merawat pasien COVID-19 dapat tetap imbang. Hingga 16 Juli 2020, Indonesia memiliki 81.668 kasus positif COVID-19 dengan 40.345 pasien sembuh, dan 3.873 pasien meninggal.

ā€œTenaga kesehatan dan setiap petugas yang bekerja di fasilitas kesehatan merupakan populasi yang terus-menerus harus berhadapan langsung dengan virus ini hari demi hari, sampai transmisi dapat dikendalikan. Untuk itu, penting bagi masing-masing individu ini untuk menjaga kesehatannya,ā€ kata dr. Daeng M. Faqih, SH, MH, Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia.

Ā 

Pola istirahat dan asupan makanan

PB IDI mengimbau agar tenaga kesehatan dan tenaga penunjangnya senantiasa memperhatikan pola istirahat dan asupan makanan untuk menjaga kesehatan diri pribadi dalam bekerja menangani pasien COVID- 19.

ā€œKami sangat mengerti betapa pentingnya peran tenaga kesehatan dalam penanganan COVID-19. KlikDokter memberikan layanan digital yang diharapkan juga dapat membantu untuk menjaga keseimbangan kerja tenaga kesehatan di lapangan dan dapat turut serta mengendalikan angka transmisi melalui layanan tanpa tatap muka secara langsung. Kita semua perlu bahu-membahu dalam menghadapi pandemi ini,ā€ kata Bonny Anom Deputy CEO KlikDokter.

Ā 

Mendukung dengan menebar energi positif

Dengan semangat untuk menebar energi positif, KlikDokter mengajak pengguna layanannya untuk dapat ikut berperan aktif mendukung tenaga kesehatan Indonesia.

ā€œKami ingin mengedukasi masyarakat untuk tidak takut memeriksakan diri dan mengkonfirmasi keluhan dengan menggunakan layanan digital kami ketika masyarakat juga merasa enggan untuk datang ke fasilitas kesehatan. Tentu saja bukan hanya terkait gejala COVID-19 tapi juga keluhan kesehatan lainnya. Lebih jauh lagi, kami ingin menerjemahkan dan mengembalikan loyalitas pengguna kami dalam bentuk dukungan kepada tenaga kesehatan,ā€ kataĀ Mia Argianti Head of B2B KlikDokter.

#changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading