Sukses

Lifestyle

Cara Mudah Promosi Bisnismu di Era New Normal

Fimela.com, Jakarta Banyak sekali yang memilih berjualan dan merintis bisnis, untuk menambah penghasilan di tengah adanya pandemi ini. Berbagai kebutuhan rumah tangga, makanan, hingga kebutuhan alat perlindungan diri banyak ditawarkan di era new normal ini.

Dengan adanya pandemi di era new normal ini, masih banyak orang yang memilih untuk tetap di rumah saja. Maka tidak mengherankan jika bisnis secara online memiliki potensi besar untuk berkembang.

Namun banyak orang yang masih belajar cara mudah memasarkan bisnis di era new normal ini. Dengan tips yang benar, maka bisnismu akan lancar dan semakin laris. Maka di artikel kali ini, Fimela akan membahas tentang cara mudah memasarkan bisnis di era new normal, dilansir dari berbagai sumber:

 

Melakukan Penawaran Langsung

Cara mudah memasarkan bisnis di era new normal yang pertama, yaitu dengan melakukan penawaran produk secara langsung agar produk lebih dikenal. Kamu bisa menawarkan produk kepada lingkungan sekitar, seperti tetangga, sahabat atau teman kantor.

Bawalah tester pada saat bertemu dengan lingkungan sekitar untuk mengenalkan produk, agar mereka bisa mencoba produk secara langsung dan kemudian membeli produk tersebut. Selain itu, mintalah lingkungan sekitarmu untuk mengikuti akun sosial media bisnismu. cata ini membantu mereka memberikan ulasan yang baik di akun bisnis milikmu.

 

Menggunakan Media Sosial

Zaman sekarang merupakan zaman yang canggih, dengan hadirnya aplikasi media sosial seperti WhatsApp, Facebook dan Instagram. Kamu bisa menawarkan produk dagangan di media sosial, dengan membuat konten dagangan yang menarik, agar konsumen tertarik untuk membeli produk tersebut.

Mintalah teman, keluarga atau tetangga, untuk mengikuti akun bisnismu dan memberikan ulasan di akun bisnis tersebut.

Menggunakan Jasa Selebgram

Bagi kamu yang sedang menjalankan bisnis, cara mudah yang bisa dilakukan untuk memasarkan bisnis di era new normal, yaitu dengan cara mengiklankan produk di media sosial. Menggunakan jasa selebgram, paid promote, endorse tokoh-tokoh terkenal jasa influencer merupakan solusi yang tepat.

Hal ini bisa dilakukan agar produk tersebut dikenal masyarakat luas. Karena selebgram atau tokoh penting, memiliki pasar yang sangat luas di media sosial. Sisihkanlah pendapatan dari jualan, untuk mengiklankan produk di tempat selebgram, tokoh penting atau influencer.

Menggunakan Marketplace

Selain menggunakan akun media sosial, atau menggunakan jasa orang terkenal, kamu juga bisa menggunakan marketplace untuk mengiklankan produk.

Banyak sekali marketplace yang bisa digunakan untuk menjual produk, membuat produk menjadi lebih mudah dikenal masyarakat. Cara ini juga membuat orang lain lebih mudah untuk membeli produk tersebut.

Biasanya marketplace juga menawarkan promo gratis ongkir, sehingga jika ada yang ingin membeli produk tersebut, tidak keberatan pada saat membayarkan ongkir. Praktis dan mudah kan?

Menitipkan Produk

Cara mudah memasarkan produk bisnis di era new normal yang terakhir, yaitu bisa dengan menitipkan produk dagangan, ke toko-toko di sekitar rumah. Kamu juga bisa menitipkan produk ke teman, agar teman ikut menjualkan barang tersebut, dan mendapatkan bonus dari hasil penjualannya.

Selamat mencoba dan semoag berhasil dengan usahanya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading