Menumbuhkan Jiwa Wirausaha Anak Muda Lewat Berbagai Kisah Sukses

Karla Farhana03 Agu 2020, 09:00 WIB
[Fimela] wirausaha muda

Fimela.com, Jakarta COVID-19 tentu saja berdampak pada begitu banyak sektor. Terutama perekonomian. Kepala Bapenas , Suharso Monoarfa khawatir jumlah pengangguran di Indonesia meningkat akibat pandemi COVID-19. Tingkat pengangguran terbuka bisa mencapai 10,7 juta hingga 12,7 juta di tahun depan. 

Sementara, Stephen Warnham mengatakan, 30% anak muda ingin memulai bisnis sendiri. Padahal, menurut Kementerian Koperasi UKM rasio pengusaha Indonesia baru 3,1% dari jumlah penduduk. Selisih jauh kalau dibandingkan dengan Malaysia (6%) atau Singapura (7%). 

Untuk itu, Narasi menghadirkan Playfest Series ke-2 dengan tema "Podcast Day" yang diadakan dengan konsep podcasy huddle. Berkolaborasi dengan Wirausaha Anak Muda Mandiri, Playfest ini hadir bertujuan untuk membagikan lebih banyak cerita sukses para wirausahawan muda yang dapat menginspirasi milenial lainnya. 

“Acara Playfest Series: Podcast Day digelar sebagai bentuk kolaborasi antaraNarasi dengan Wirausaha Muda Mandiri. Kami ingin mencoba membagikan lebih banyak cerita suksespara wirausahawan muda yang diharapkan bisa menginspirasi anak muda lainnya. Platform podcast kamipilih karena kian diminati dan konten yang dihasilkan timeless sehingga bisa dinikmati untuk jangkawaktu yang panjang," ungkap Direktur Komunikasi Narasi, Elly Husin. 

Digelar secara Online

[Fimela] wirausaha
wirausaha | unsplash.com/@andrewtneel

Playdest Series sebelumnya diadakan secara offline. Kali ini, Playfest 2020 akan diadakan secara online dengan menghadirkan Podkesmas, KinosGina, Obrolan Babibu, Thirty Days Of Lunch, Najwa Shihab, Githa Nafeeza (Founder/CEO Hachi Group), dan Sabda PS (Chief EducationOfficer Zenius Education).

Mengangkat pilar Ideas, kamu bakal mendapatkan pengalaman mendalam dalam konteks kreativitas, kolaborasi, dan inspirasi. 

“Beberapa bahasan yang akan diangkat adalah pengalaman para kreator dalam menjalani proses kreatif,hingga petualangan hidup yang membawa mereka sampai di titik karir saat ini. Pada sesi talks lainnya,para kreator juga akan membahas potensi industri lokal di Indonesia, baik industri kreatif, kuliner, sosial,maupun teknologi, serta berbagai peluang yang dapat dimanfaatkan generasi muda,” kata Elly.

#ChangeMaker

Simak Video Berikut

Lanjutkan Membaca ↓