Kiat Video Dating secara Daring yang Aman bagi Pemula

Nabila Mecadinisa03 Agu 2020, 12:00 WIB
Kencan Online

Fimela.com, Jakarta Baru baru ini, Tinder melakukan uji coba fitur terbarunya, Face to Face Video Chat, di beberapa negara termasuk Indonesia. Fitur ini bertujuan untuk memberikan pengalaman yang lebih baik dan berarti untuk pengguna setia aplikasi Tinder. Melalui video chat, kamu bisa terhindar dari hampir 90% kemungkinan terjadinya kencan yang buruk di dunia nyata. Jadi, kalau masih ragu untuk mencoba fitur Face to Face video di Tinder, kami memiliki tiga alasan kenapa kamu harus mencobanya.

Alasan pertama adalah video chat mengurangi peluang kencan yang tidak menyenangkan saat bertemu match kamu secara langsung. Video date adalah waktu terbaik bagi kamu untuk melihat chemistry antara kalian berdua, mengenal match kamu lebih baik dan menghemat waktu kamu dari bertemu dengan orang yang ternyata tidak cocok denganmu. Jadi, video chat tidak hanya menyelamatkanmu dari menerka-nerka orang yang mana match kamu di sebuah kafe, tapi juga menyelamatkanmu dari kencan yang tidak menyenangkan. Kalau video date kamu tidak berjalan dengan baik, yang harus kamu lakukan hanya mengucapkan terima kasih atas waktunya dan pilih tombol selesai atau melaporkan profil dia kalau terjadi hal yang tidak pantas.

Alasan kedua adalah kamu dapat melakukan video date dari rumah atau dari manapun yang kamu rasa nyaman dan bisa jadi diri sendiri. Saat kamu merasa nyaman, kamu cenderung lebih percaya diri, sehingga kamu bisa jadi versi terbaik dari dirimu saat melakukan video chat dengan match kamu. Alasan yang terakhir, kamu bisa menghemat uang dan waktu. Video chat memiliki banyak keuntungan untuk dirimu dan match baru kamu, kan

Tips berbagi video kencan online yang aman

Kencan online
kencan online pexels.com/AndreaPiacquadio

Persiapan untuk Video Call

Setelah kamu sudah mengetahui alasan-alasannya, kami tidak akan meninggalkanmu sampai disitu saja. Kami memahami kalau melakukan video chat, apalagi untuk para pemula bukanlah hal yang mudah. Jadi kami ingin membantu kamu dengan berbagi tips agar pengalamanmu lancar dan menyenangkan. Dan yang terpenting adalah agar kamu meninggalkan kesan terbaik ke match baru kamu.

Hal pertama yang harus dilakukan adalah menentukan sudut terbaik di kamarmu. Selain untuk memberikan background yang enak dilihat, hal ini juga bisa mencerminkan personality dan interest kamu! Contohnya, kamu bisa melakukan video call dengan latar belakang dinding favoritmu yang sudah kamu hias-hias dengan hasil karya kamu atau foto-foto kamu. Hal kedua adalah berpenampilanlah yang rapi. Perlakukan video call ini seperti ketika kamu memilih pakaian untuk hangout ke cafe atau mall. Ingat, penampilan tetap merupakan hal penting. Kamu tidak ingin match kamu ilfeel, kan?

Setelah penampilan sudah oke, sekarang kamu perlu mengatur pikiran dan ekspektasimu. Setiap orang memiliki ekspektasi yang berbeda dan hal ini penting untuk diutarakan saat awal-awal sehingga kamu merasa nyaman dan percakapan akan jadi lebih lancar. Selain itu, kalau match baru kamu tidak sesuai dugaanmu, kamu bisa mengakhiri video date tersebut dan bahkan melaporkannya kepada tim Tinder kalau ada perbuatan yang tidak pantas.

 Tips selanjutnya adalah tunjukkan rasa ketertarikanmu ke match barumu. Percakapan yang satu arah itu tidak enak, kan? Saat kalian berdua menunjukkan rasa ketertarikan kalian satu sama lain dan berbagi hal yang kalian sukai, percayalah, percakapanmu tidak akan garing. Kamu dapat memuji dia dari beberapa aspek dan membawa vibes yang positif. Terakhir, kamu dapat melakukan banyak aktivitas seperti permainan atau bahkan trivia sembari menghabiskan waktu dan mempelajari match kamu dengan lebih baik.

Setelah Video Call

Setelah video chat yang menyenangkan, langkah selanjutnya adalah mengucapkan terima kasih kepada match kamu. Tapi, hanya “terima kasih” kurang mengesankan dan terdengar membosankan. Kami di Tinder memiliki beberapa ide yang bisa jadi inspirasi kamu untuk mengatakannya melalui kata-kata yang enggak biasa.

Setelah kamu membaca semua hal di atas, kami harap kamu dapat bersenang-senang bersama match kamu dengan fitur Face to Face Video Chat. Jadi diri sendiri, percaya diri, dan pastikan tetap positif untuk mempertahankan obrolan kalian. Jangan khawatir mengenai privasi, kami tidak akan dan tidak ingin mendengarkan percakapan kalian. Tapi ingat ya, tim Tinder selalu ada kapanpun kamu memanggil kami. Jika kamu mendapatkan pesan/gambar yang tidak pantas atau membuatmu merasa tidak nyaman, klik tombol untuk mengakhiri sesi itu dan laporkan profil tersebut kepada kami. Kami akan segera menyelidiki, menilai, dan mengambil tindakan. Selamat mencoba!

#ChangeMaker

Lanjutkan Membaca ↓