Bukti Studi, Pakai Kaus Kaki Malam Hari Efektif Membuat Tidur Nyenyak

Febi Anindya Kirana28 Jul 2020, 18:45 WIB
kaus kaki

Fimela.com, Jakarta Ketika tidur dan kamu merasa kedinginan, memakai selimut pasti akan sangat menghangatkan tubuh. Namun seringkali memakai selimut saja tidak cukup saat merasa kedinginan.

Ada satu cara efektif membuatmu cepat tidur di saat malam sedang dingin, yaitu memakai kaus kaki. Sebuah penelitian membuktikan bahwa memakai kaus kaki saat malam hari dapat meningkatkan kesehatan fisik dan mental.

Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal kesehatan Journal of Physiological Anthropology menemukan bahwa menggunakan kaus kaki di malam hari dapat meningkatkan kualitas tidur atau membuat seseorang tidur lebih nyenyak.

Manfaat pakai kaus kaki saat tidur

ilustrasi kaus kaki
Photo by Livi Po on Unsplash

Memakai kaus kaki saat akan tidur di malam hari efektif memberi kehangatan sehingga kaki tidak merasa kedinginan. Ketika suhu tubuh merata dan tidak ada yang merasa kedinginan, maka tubuh akan mengirim sinyal ke otak bahwa tubuh siap untuk tidur. Itulah alasan mengapa ketika kedinginan, bahkan hanya bagian kaki saja, bisa membuatmu susah tidur.

Selain memakai kaus kaki, minum air hangat sebelum tidur juga sangat membantu tubuh merasa hangat dan lebih mudah merasa mengantuk sehingga membantu sekali mengurangi rasa dingin dan meningkatkan kualitas tidur. 

Jadi, jika hari sedang dingin pastikan memakai kaus kaki di malam hari sebelum tidur agar tidurmu lebih nyenyak ya Sahabat Fimela.

#ChangeMaker with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓