Bukan Cuma Saham, Google AdSense Juga Bisa Dijadikan Mahar

Karla Farhana05 Agu 2020, 11:30 WIB
[Fimela] Mahar AdSense

Fimela.com, Jakarta Bagi milenial, mahar kini tak terbatas pada uang saja. Banyak milenial yang sudah memberikan saham blue chip sebagai mahar ketika menikahi belahan jiwanya. Dibandingkan dengan uang, saham justru lebih menguntungkan secara jangka panjang dan lebih bermanfaat untuk keluarga baru mereka. 

Namun, siapa sangka mahar tak hanya bisa dalam bentuk saham saja, tetapi juga Google Adsense. Seorang blogger asal Kediri, Jawa Timur bernama Candra Bi pun memiliki cara tersendiri untuk membuat momen pernikahannya berkesan dan bisa dikenang sepanjang masa.

Pada Minggu (2/8/2020), Candra Bi mempersunting pujaan hatinya bernama Mufida dengan mahar Google Adsense sebesar USD200 dan hosting unlimited. Pria 24 tahun itu memberikan sejumlah alasan mengapa dia menyertakan mahar tersebut ketika mempersunting sang kekasih.

"Pertama, saya sangat mencintai pekerjaan saya sebagai blogger dan saya terlanjur nyaman dengan pekerjaan ini. Saking cintanya, banyak hal yang sudah saya korbankan demi menyatukan diri saya menjadi satu DNA dengan blogger," kata Candra Bi dalam rilis yang diterima Fimela.com. 

Kecintaan pada Dunia Digital

[Fimela] Mahar AdSense
Candra Bi dengan istri | dok. Candra Bi

Memang, kecintaan Candra Bi pada dunia digital sudah ditunjukkan sejak lama. Sebelum pandemi Covid-19 melanda dunia termasuk Indonesia, ia sudah berencana menggelar sebuah pernikahan yang penuh dengan pernak-pernik khas blogger. Namun, impian itu urung terlaksana saat pandemi melanda. 

"Alhasil, satu-satunya cara merayakan rasa cinta saya atas profesi ini adalah menikahi calon (istri) saya dengan mahar Google AdSense dengan hosting," jelasnya.

Candra Bi berpendapat, apa yang ia lakukan saat memberikan mahar berupa Google AdSense pada calon istrinya sebagai bentuk kecintaannya pada dunia digital. Ia pun ingin membuktikan jika saat ini, content creator merupakan profesi yang memiliki masa depan.

Ia pun merasa bersyukur jika istri dan pihak keluarga besarnya cukup menerima profesi utamanya sebagai blogger. Bahkan, dukungan dari istri dan pihak keluarga mempelai wanita pun dibuktikan saat Candra Bi disediakan kamera, lighting, green screen, mic, dan berbagai kebutuhan lainnya sebagai Youtuber.

"Ini nazar saya, mengajari istri ilmu blogging 100% dari pengetahuan blog yang saya miliki. Tidak mudah memang, karenanya saya butuh waktu agar dia mampu mencapai puncak," paparnya.

"Tahun pertama, mengajarinya tentang ilmu dasar blogging beserta logika blogging. Tahun kedua, SEO. Tahun ketiga, hidup dari blog. Blogging mampu memenuhi kebutuhan hidup. Bahkan bisa menjadi jalan untuk menikahi orang yang kita cintai," tutupnya.

#ChangeMaker

Simak Video Berikut

Lanjutkan Membaca ↓