Mengungkap Arti Mimpi Kematian Diri Sendirian dan Orang yang Dicintai

Anisha Saktian Putri11 Agu 2020, 08:00 WIB
perempuan di tempat tidur

Fimela.com, Jakarta Pernah sahabat Fimela bermimpi tentang kematian? Ntah diri sendiri atau orang yang kita sayang. Walau menakutkan, kematian adalah subjek mimpi yang umum dan yang bisa sangat membingungkan.

Arti mimpi kematian menunjukkan bahwa mimpi tersebut mencerminkan kecemasan tentang perubahan atau ketakutan terhadap hal yang tidak diketahui.

"Seperti kematian, perubahan bisa menakutkan karena kita tidak tahu apa yang akan terjadi dari perubahan, itulah sebabnya pikiran bermimpi menyamakan perubahan dengan kematian," papar Lauri Loewenberg dalam bukunya Dream di atasnya: Buka Kunci Impian Anda, Ubah Hidup Anda.

Bermimpi tentang kematian orang yang dicintai

Kenangan Buruk Saat Tidur
Hindari mengingat kenangan buruk saat tidur (Ilustrasi: New Scientist)

Loewenberg juga percaya bahwa bermimpi tentang kematian orang yang dicintai dapat mencerminkan ketakutan yang sama akan perubahan, terutama yang berkaitan dengan anak-anak yang tumbuh dewasa.

Perubahan semacam itu menunjukkan bahwa seorang anak tumbuh dan pikiran orangtua mulai bertanya-tanya ke mana versi anak yang lebih muda itu pergi. Karena itu, mimpi-mimpi sekarat mencerminkan semacam duka untuk perjalanan waktu yang tak terhindarkan.

Penelitian juga menunjukkan bahwa mereka yang mendekati akhir hidup dan orang-orang yang dicintai di sekitar mereka mengalami mimpi yang bermakna, sering kali berkaitan dengan kehadiran yang menghibur, bersiap untuk pergi, orang yang dicintai menunggu, pengalaman menyedihkan, dan bisnis yang belum selesai.

 

#Changemaker

Lanjutkan Membaca ↓