5 Tanda Sudah Jatuh Cinta pada Orang yang Tepat

Endah Wijayanti05 Agu 2020, 13:40 WIB
merasakan cinta

Fimela.com, Jakarta Apakah dia memang pasangan yang terbaik untukmu? Apakah hubunganmu kali ini akan bertahan dan langgeng lebih lama? Benarkah kali ini yang kamu rasakan adalah cinta sejati? Menakar dan menimbang perasaan memang bukan hal yang mudah. Meski tidak ada tolok  ukur pasti apakah kamu sudah jatuh cinta pada orang yang tepat, tapi ada beberapa tanda yang bisa dicari tahu untuk melihat seberapa besar peluang hubungan yang kamu miliki saat ini memang yang terbaik.

Ada beberapa tanda yang bisa dilihat saat kamu sudah jatuh cinta pada orang yang tepat. Yuk, coba kita telusuri satu per satu.

1. Tetap Bisa Menjadi Pribadi yang Utuh

Mengutip laman mindbodygreen.com, ahli terapi pernikahan dan keluarga berlisensi Linda Carroll M.S., LMFT mengungkapkan bahwa pasangan yang mengalami keutuhan individu dan penemuan diri adalah pasangan yang sungguh saling cinta. Dengan kata lain, kamu tetap merasa utuh dan tetap bisa jadi dirimu sendiri saat bersamanya. Kamu dan pasangan adalah dua pribadi utuh yang seolah bekerja sebagai satu tim. Sehingga hubungan pun bisa terasa nyaman untuk dijalani bersama.

2. Merasa Tenang dan Cukup dalam Hubungan

Hadir perasaan tenang dan serba cukup dalam hubungan. Meski memang ada kekurangan atau hal-hal yang tak sesuai harapan tapi hubungan yang dijalani tidak memberi beban. Saat ada masalah atau kesulitan pun bisa diatasi bersama dengan baik. 

3. Kualitas Hidup Semakin Membaik dari Waktu ke Waktu

Salah satu tanda hubungan yang kamu jalani adalah hubungan yang baik adalah kualitas hidupmu yang ikut membaik. Bersama orang yang tepat, hidupmu pun akan semakin mengarah ke jalan yang lebih baik. Kualitas hidup meningkat. Bahkan hubunganmu dengan orang-orang terdekatmu yang lain juga ikut membaik. 

4. Tidak Menuntut Segalanya Serba Sempurna

menikah dua kali
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com

Kamu dan pasangan sama-sama menyadari bahwa tak ada yang benar-benar sempurna dalam hubungan. Bahkan kamu dan pasangan juga memiliki kelemahan atau kekurangan masing-masing. Kekurangan bukan jadi penghalang untuk membangun hubungan yang positif. Bahkan dari ketidaksempurnaan yang ada, kamu dan pasangan justru saling menguatkan dan memberi semangat untuk  bisa selalu melakukan yang terbaik di berbagai kesempatan.

5. Merasa Bisa Hidup Tanpanya, tapi Kamu Memilih untuk Tetap Bersamanya

Bisa saja kamu hidup tanpanya. Bisa saja kamu menjalani hidupmu tanpa menjalin hubungan dengannya. Namun, kamu memilih untuk tetap bersamanya. Sebab saat bersamanya kamu bisa mendapatkan warna-warni baru yang lebih baik untuk dirimu dan juga orang di sekitarmu. Walau memang tak semua hari diwarnai kebahagiaan, tapi kamu bisa menemukan makna baru ketika menjalin hubungan dengannya.

Pengalaman jatuh cinta merupakan pengalaman yang sangat personal bagi masing-masing individu. Semoga seseorang yang kamu temukan saat ini memang benar cinta sejatimu, ya. 

#ChangeMaker

Lanjutkan Membaca ↓