Sukses

Lifestyle

Tak Perlu Trauma, Berikut 6 Tips Berkencan Setelah Proses Perceraian

Fimela.com, Jakarta Suatu hubungan memang tidak selalu berjalan sesuai keingin, bahkan ketika sudah menikah. Ada saja masalah yang menerpa biduk rumah tangga, hingga akhirnya berujung pada perceraian. Situasi ini memang membuat trauma ketika kita membuka hati kepada orang baru. Maka tak mengherankan jika berkencan setelah bercerai memang tidak mudah.

Hal ini dikarenakan kalian akan memasuki fase baru dalam hidup. Walau begitu, perlu membuka hati untuk mencintai dan mempercayai seseorang lagi.  Pengalaman sebelumnya mungkin mengganggu pikiranmu, tetapi harus menangani situasinya dengan tenang.

Mungkin perlu waktu, tetapi pada akhirnya, akan beralih dengan seseorang yang baru dan spesial.  Dilansir dari pinkvilla. yuk kita lihat tips berkencan berikut ini setelah melalui proses perceraian

 1. Ajukan pertanyaan untuk ditanyakan pasangan baru  

Ini akan membantu mengenalnya dengan baik dan melanjutkan percakapan. Sahabat Fimela akan berkencan setelah sekian lama, jadi ini mungkin membuatmu sedikit gugup. Oleh karena itu, ada baiknya untuk menyiapkan pertanyaan tertentu dalam pikiran, agar saat bertemu tidak terlalu canggung.

2. Tenang dan mengikut arus

Mungkin menganggap ini menarik, tetapi kegembiraan itu mungkin membuat bingung dan tegang.  Jadi, tenanglah dan ikuti arus. Jangan terlalu memikirkannya.

3. Jangan langsung membuat keputusan setelah kencan pertama

Luangkan waktu dan tunggu sampai bertemu orang yang tepat karena tidak ingin mengulangi kesalahan yang sama. Jadi jangan langsung percaya pada kencan pertamamu, perdalam lagi bagaimana sifat teman kencanmu.

4. Menjawab pertanyaan mengapa bercerai

Sahabat Fimela mungkin harus menghadapi pertanyaan mengapa hubungan sebelumnya tidak berhasil.  Jangan terlalu banyak membahas detail.  Bisa mengatakan bahwa "kami berdua menginginkan hal yang berbeda dalam hidup".

5. Jangan terlalu pilih-pilih tentang pakaian

Biasanya saat berkencan, pakaian menjadi hal yang pertama dipikirkan. Namun tenang, baiknya pilihlah pakaian sesuai dengan kepribadianmu. Lalu siapakan jauh-jauh hari, agar tidak panik ketika waktu berkencan tiba.

6. Jadilah pendengar yang baik

Semua orang suka didengar, jadi perhatikan baik-baik apa yang dikatakan orang lain.  Meskipun gugup, tunjukkan keterampilan mendengarkan dasar seperti melakukan kontak mata dan mengangguk.

#Changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading