5 Hal Sederhana yang Diinginkan Seorang Istri pada Suami

Gayuh Tri Pinjungwati06 Agu 2020, 13:15 WIB
couple

Fimela.com, Jakarta Pria dan perempuan menginginkan banyak hal yang sama dari pasangan.  Tetapi ada juga beberapa perbedaan utama antara apa yang dibutuhkan masing-masing dari pasangannya untuk memiliki hubungan yang memuaskan. Seorang perempuan juga menginginkan sesuatu dari pasangannya seperti merasa dihargai dan dicintai. Semakin seorang suami memenuhi keinginan istri maka akan semakin mudah bagi suami untuk mendapatkan keinginanya dari istri. Seperti beberapa hal berikut ini yang paling diinginkan dari seorang istri kepada suaminya.

Merasa Dicintai

Semua orang ingin tahu bahwa mereka dicintai dan seorang istri tidak pernah bosan untuk mengatakan kepada pasangan mereka bahwa mereka mencintai pasangannya. Tetapi menunjukkan kepada pasangan bagaimana perasaanmu bisa sama pentingnya dengan mengatakan padanya.  Ini mungkin terdengar aneh, ketika seorang pasangan tidak dapat mengungkapkan dengan kata-kata tentang perasaannya, mungkin tindakan dapat mereka lakukan seperti memberikan pelukan dan mungkin juga berpegangan tangan saat jalan bersama.

Pengertian dan Pemaaf

Akan ada hari-hari ketika istri akan membuat kesalahan atau dia tidak dapat berada di dekatmu. Tidak ada seorang pun yang sempurna. Dia ingin dan berhak atas kesediaan suami untuk memahami dan maafkannya. Ingatlah bahwa tidak ada hubungan khususnya pernikahan yang dapat dipertahankan tanpa adanya memaafkan. Perempuan menginginkan suami mereka untuk memahami bahwa fluktuasi hormon yang memengaruhi suasana hatinya. Cobalah untuk bersikap empatik dan pengertian kepada pasanganmu.

Waktu Berkualitas

couple
Ilustrasi/copyrightshutterstock/soo hee kim

Memiliki waktu yang berkualitas bersama istri dan anak-anak bukanlah sesuatu yang terjadi begitu saja. Seorang suami harus membuat momen-momen koneksi ini terjadi dengan mengaturnya dan kemudian dilakukan bersama. Menghabiskan waktu dengan orang yang dicintai harus menjadi prioritas utama.

Mendengar

Seorang istri ingin berbagi pikiran dan perasaan dengan pasangannya dan ingin benar-benar didengarkan. Seorang istri ingin agar suaminya tidak hanya mendengar dengan telinga tetapi juga mendengarkan dengan hati. Selain mendengar kata-kata yang diucapkan istri, penting untuk terbuka terhadap apa yang dikatakan pasangan. Secara umum, pria yang menghormati pendapat istri mereka memiliki pernikahan yang jauh lebih bahagia.

Kasih Sayang

Pikirkan ketika pacaran, ini adalah perilaku yang mungkin dilakukan lebih sering. Tidak ada alasan untuk berhenti memberikan kasih sayang kepada pasangan setelah menikah. Bahkan itu adalah hal yang sangat penting ketika mengikat janji bersama dengan pasangan. Menyatakan dan menerima kasih sayang dari pasangan secara langsung berkaitan dengan komitmen dan kepuasan.  Selain itu kasih sayang juga dapat menjaga komitmen yang lebih baik.

Memenuhi kebutuhan dari pasangan memang suatu tugas bagi setiap pasangan. Saling melengkapi bersama pasangan dapat menjadikan hubungan lebih tahan lama terlebih untuk hubungan jangka panjang.

Cek Video di Bawah Ini

#Changemaker

Lanjutkan Membaca ↓