Makin Akrab Makin Cinta, 5 Cara Mengenal Pasangan Lebih Dalam Lagi

Endah Wijayanti06 Agu 2020, 14:25 WIB
tipe hubungan

Fimela.com, Jakarta Bahkan ketika sudah menikah, kita dan pasangan masih perlu terus berproses dan beradaptasi untuk saling mengenal satu sama lain. Menciptakan kedekatan dan keakraban pun perlu upaya-upaya yang lebih keras. Memang ada pasangan yang bisa dengan mudah langsung bisa mengenali diri satu sama lain, tapi tak sedikit pula yang perlu usaha lebih keras lagi untuk bisa makin akrab.

Ada sejumlah cara yang bisa dicoba untuk meningkatkan kedekatan dengan pasangan. Bisa dimulai dari cara yang menurut kita paling mudah dan nyaman dilakukan.

1. Bepergian dalam Waktu yang Cukup Lama

Fase bulan madu bisa jadi fase yang paling pas untuk menjadwalkan waktu berlibur dan bepergian dalam wkatu yang cukup lama. Bepergian bisa jadi ajang untuk saling mengenal karakter satu sama lain lebih dalam lagi. Saat sedang capek, mencoba hal baru, dan menanggapi hal yang terjadi di luar rencana pun bisa membantu kita bisa mengenal pasangan lebih baik lagi.

2. Memasak Bersama

Kegiatan memasak pun bisa jadi ajang untuk saling mengenal satu sama lain. Terlibat dalam satu kegiatan dan membuat sesuatu bersama-sama dapat menghadirkan perasaan yang lebih nyaman. Tingkat kesabaran satu sama lain pun bisa dilihat dari aktivitas memasak bersama ini. Jadi, tak ada salahnya untuk sesekali meluangkan waktu untuk memasak dan membuat sebuah hidangan bersama.

3. Duduk Bengong Menikmati Alam

Bisa meluangkan waktu bersantai dengan pasangan juga bisa meningkatkan kedekatan dan keakraban. Sekadar duduk bengong di alam terbuka bisa membuat pikiran lebih rileks. Bisa membuat obrolan bisa mengalir dengan lebih santai. Hal-hal yang selama ini jarang dibicarakan bisa kembali didiskusikan dengan lebih baik.

4. Saling Curhat

menikah dua kali
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com

Pasangan suami istri bisa meluangkan waktu untuk pillow talk. Sebelum beranjak tidur bisa saling bertukar cerita dan mencurahkan perasaan. Berbagai berbagai macam emosi dan perasaan yang sedang dirasakan bisa membangun komunikasi yang lebih hangat. Membicarakan sesuatu bersama pasangan meningkatkan kemampuan kita untuk bisa saling mengenal karakter masing-masing.

5. Mencoba Hal Baru Bersama

Belum pernah pergi ke taman hiburan dan mencoba wahana-wahana yang memicu adrenalin? Tak ada salahnya untuk mencobanya untuk pertama kalinya dengan pasangan. Melakukan sesuatu yang baru untuk pertama kalinya dengan pasangan dijamin akan menambah kenangan baru dan bisa makin meningkatkan kedekatan satu sama lain.

Ada banyak cara  yang bisa dilakukan dan dicoba. Semoga info ini bermanfaat dan membantumu untuk lebih dekat dan makin cinta dengan pasangan, ya.

#ChangeMaker

Lanjutkan Membaca ↓