5 Tanda Bahwa Dirimu Terlalu Egois pada Pasangan

Gayuh Tri Pinjungwati06 Agu 2020, 15:55 WIB
couple

Fimela.com, Jakarta Agar suatu hubungan bertahan, setiap pasangan harus saling menghormati dan mempertimbangkan satu sama lain. Ini berarti kedua pasangan harus mencintai apa adanya. Jika salah satu dari mereka acuh tak acuh terhadap pasangannya, maka hubungan itu akan berakhir. Jika mungkin pasanganmu merasa bahwa dirimu egosi, jangan abaikan. Cobalah untuk mencari tahu apakah hal itu benar. Dalam hal ini, putusakan untuk berubah menjadi lebih baik jika ingin hubungan tetap berjalan dengan baik. Berikut ini adalah beberapa tanda bahwa dirimu terlalu egois dalam suatu hubungan.

Selalu Menutut Waktu

Jika dirimu tidak dapat memahami bahwa pasanganmu memiliki dunia di luar hubunganmu, maka ini adalah tanda bahwa dirimu terlalu egois. Diri menjadi marah setiap kali dia tidak membalas atau segera menelepon kembali. Atau dirimu selalu memintanya untuk selalu bersamamu, tidak memikirkan bahwa ia mungkin memiliki hal lain untuk dilakukan.

Posesif

Ini lebih dari sekedar cemburu. Dirimu tidak suka pasanganmu berbicara atau menyapa orang lain dari lawan jenis. Dirimu melarangnya bergaul dengan teman-teman karena dirimu selalu curiga. Sikap ini akan membuat pasangan merasa tertekan. Bahkan dirimu selalu memiliki kendali kepada pasangan. Pasanganmu tidak dapat melakukan apa pun tanpa izin darimu.

Berusaha Mengubah Pasangan

couple marah
Ilustrasi/copyright shutterstock.com/Janon Stock

Untuk membuat pasanganmu menjadi pasangan yang ideal, dirimu mungkin akan menuntutnya untuk mengubah dirinya sendiri. Dirimu memberitahu pasanganmu, bahwa jika dirimu ingin hubungan berlanjut, maka dia harus berubah seperti apa yang dirimu ingingkan.

Meremehkan

Karena dirimu berpikir pasanganmu tidak cukup baik, mudah bagimu untuk menerima begitu saja. Dirimu tidak peduli jika dia terluka karenamu. Bahkan mungkin dirimu mungkin tidak menunjukkan penghargaan atas usahanya. Bagimu, tidak masalah jika kehilangan dirinya. Dirimu berpikir selalu dapat menemukan seseorang yang lebih baik.

Mementingkan Kebutuhan Diri Sendiri

Dalam segala hal, dirimu selalu mengutamakan kebutuhan diri sendiri di atas kebutuhan pasangan. Ketika masa kesulitan muncul, dirimu memastikan untuk mengutamakan dirimu terlebih dahulu. Mungkin itu kebutuhan fisik, emosional atau finansial.

Jika dirimu telah menyadari bahwa dirimu selama ini egosi kepada pasangan, sebaiknya segera hentikan sikap itu. Tanyakan pada dirimu sendiri apakah dirimu benar-benar mencintai pasanganmu. Jika yakin untuk mempertahankan hubunganmu, maka hanya ada satu hal yang dapat dilakukan, dirimu harus berubah menjadi lebih baik.

Cek Video di Bawah Ini

#Changemaker

Lanjutkan Membaca ↓