Jeli Memilih Chest Freezer untuk Mulai Usaha Kuliner Saat Pandemi

Novi Nadya07 Agu 2020, 07:30 WIB
Chest Freezer

Fimela.com, Jakarta Usaha kuliner menjadi peluang yang dipilih banyak orang dalam situasi yang disebut penuh ketidakpastian. Di masa pandemi kita kerap menjumpai keluarga, teman, dan kolega yang membuka usaha makanan dan minuman, atau jangan-jangan kamu termasuk salah satunya?

Salah satu kebutuhan mendasar saat memulai usaha kuliner adalah bahan baku yang harus tetap terjaga kesegarannya. Sebab itu mesin pendingin mutlak dibutuhkan sebagai perangkat penting, apalagi bagi yang berjualan makanan beku atau ready-to-cook yang paling banyak diburu.

 

Sama-sama memanfaatkan peluang di kondisi yang kurang ideal, jenama pendatang baru home appliance Artugo hadir dengan mempertimbangkan dan menjawab kebutuhan para pembeli. Artugo memilih chest freezer sebagai lini produk pertama untuk memenuhi meningkatnya jumlah entepreneur terutama di sektor penjualan food and beverage.

Bagi calon pembeli pertama, hal yang paling penting diperhatikan dalam memilih chest freezer adalah kompresor. Artugo pun melakukan terobosan dengan mengembangkan Wide Range Voltage Compressor yang mampu tetap bekerja optimal di tengah kondisi tegangan listrik yang tidak stabil dari 160 hingga 260 Volt.

"Kompresor jadi faktor terpenting dalam memilih chest freezer, jadi kami sangat memperhatikan jenisnya agar produk lebih awet. Jika voltage naik-turun atau tidak stabil berpotensi membuat makanan jadi cepat busuk," ujar CEO PT Kreasi Arduo Indonesia Robert Widjaja saat launching virtual, Rabu (5/8).

 

Spesifikasi Standar Sampai Lengkap

Fakta Mengejutkan di Balik Frozen Food (FotograFFF/Shutterstock)
Fakta Mengejutkan di Balik Frozen Food (FotograFFF/Shutterstock)

Chest freezer Artugo tersedia mulai dari kapasitas 100 hingga 300 liter untuk kebutuhan penyimpanan rumah tangga. Sampai kapasitas besar 900 sampai 1.600 liter untuk mengakomodir kebutuhan pelaku bisnis yang mendatangkan kompresor Spanyol di kelas heavy duty yang dinamai Matador Series. 

"Kami menyediakan dari yang spesifikasi standar sampai yang lengkap. Dari mulai harga 1,8 juta sampai di atas Rp20 juta," lanjutnya.

Inovasi lain yang dihadirkan Artugo adalah chezt freezer dengan Pre-Coated Material (PCM) sebagai bahan cabinet dalam. Sehingga mendapat keunggulan lebih kuat, tahan gores, anti-karat, dan mudah dibersihkan.

"Bagian atas saat dibuka ada lampunya dan dilapisi stainless steel. Dengan material lebih unggul, kami menawarkan produk premium dengan harga yang sangat bersaing," lanjutnya.

Digital Warranty

Terakhir yang tak kalah penting adalah layanan purna jual berbasis digital yang disediakan Artugo Digital Warranty. Pengaktifannya dengan melakukan scar QR Code pada produk dan mengikuti langkah resgistrasi lalu secara otomatis akan terdaftar dalam database.

Artugo Digital Warranty juga menyediakan fitur untuk meminta jasa perbaikan yang dapat diakses selama 24 jam. Setelahnya kita bisa memantau lewat fitur Service Tracking untuk mengetahui progress perbaikan produk.

"Kami juga memiliki komitmen 7 Days Solution yaitu memastikan maksimal dalam tujuh hari sejak konsumen menyampaikan kelihan, Artugo memberikan solusi mulai dari meminjamkan produk pengganti atau loan unit sampai mengganti produk bermasalah dengan yang baru. Intinya Artugo Family (sebutan bagi pengguna Artugo-red) tidak kehilangan fungsi dari prouknya saat produk miliknya diperbaiki," tutup Robert Widjaja.

Simak video berikut ini

#ChangeMaker 

Lanjutkan Membaca ↓