4 Alasan Tak Perlu Mempertahankan Pria yang Tarik Ulur Perasaan

Endah Wijayanti07 Agu 2020, 09:55 WIB
sikap toxic

Fimela.com, Jakarta Tak semua orang yang hadir dalam hidup kita membawa dan menghadirkan kebahagiaan untuk kita. Ada yang sekadar memberi janji-janji manis dan menarik ulur perasaan. Pada satu waktu dia bisa begitu tampak manis seolah kamu adalah satu-satunya perempuan yang paling istimewa dalam hidupnya. Namun, pada waktu yang lain sikapnya bisa begitu tak peduli dan bersikap egois.

Pria yang hanya menarik ulur perasaan tak layak untuk dipertahankan. Pilihan paling bijak adalah merelakan dan melepaskannya. Jangan sampai hidupmu jadi tidak tenang dan sulit bahagia karena seseorang yang hanya menyusahkan hidupmu.

1. Kamu Berhak Bahagia

Sudah berapa kali kamu dibuat sedih oleh sikapnya? Sudah berapa kali kamu menangis karena perasaanmu dipermainkan olehnya? Bagaimana pun kamu berhak bahagia. Pria yang hanya menarik ulur perasaan bisa membuat hidupmu dilingkupi banyak kegelisahan dan kesedihan. Daripada menghabiskan energi dan waktu untuk bersedih dan terus terluka olehnya, maka ada baiknya saat ini kamu melepaskan dan merelakannya.

2. Pria yang Plin-plan Sulit Berubah Jadi Lebih Baik

Bukannya tak mungkin dia bisa berubah jadi lebih baik. Hanya saja butuh waktu dan proses yang kadang sangat lama untuk mengubah sikapnya yang plin-plan dan suka menarik ulur perasaan. Kita tak bisa serta merta mengubah seseorang saat dia sudah jadi pasangan kita. Kalau sekarang saja sikapnya membuatmu sering terluka dan sedih, maka akan ada risiko kamu akan makin terluka ke depannya.

3. Dia Tak Pernah Menjadikanmu Prioritas Utamanya

hubungan rentan putus
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/g/yesstock

Sikapnya yang plin-plan dan tarik ulur perasaan adalah tanda bahwa dia tak sungguh-sungguh mencintaimu. Kamu tak pernah dijadikan prioritas utamanya. Sikapnya masih terlalu egois karena hanya mementingkan diri sendiri. Dia tak benar-benar peduli dengan hati dan perasaanmu. Bahkan dia tak pernah mau berusaha lebih baik untuk membahagiakanmu.

4. Menggadaikan Hati dan Perasaan Hanya akan Membuatmu Menderita

Jangan sampai kamu nantinya terjebak dalam hubungan yang beracun dengan orang yang salah. Jangan korbankan kebahagiaanmu sendiri karena seorang pria yang tidak sungguh-sungguh mencintaimu. Kamu berhak mendapatkan seseorang yang lebih baik. Kamu berhak memiliki kehidupan dan hubungan yang bisa menghadirkan kebahagiaan. 

Jadi, mau sampai kapan mempertahankan pria yang cuma bisa menarik ulur perasaan dan mempermainkan hatimu? Semoga dengan melepaskan racun di hidupmu, akan datang lebih banyak kebahagiaan baru ke depannya.

#ChangeMaker

Lanjutkan Membaca ↓