Pilihan Kopi Artistik untuk Sambut HUT RI Ke-75 di Masa Pandemi

Vinsensia Dianawanti13 Agu 2020, 08:00 WIB
Nespresso Indonesia

Fimela.com, Jakarta Perayaan HUT RI tahun ini agak sedikit berbeda akibat pandemi. Meski tidak ada kemeriahan atau semarak pesta, perayaan HUT RI ke-75 bisa dirayakan dengan cara yang sederhana di rumah.

Salah satunya dengan mencicipi rangkaian kopi khas Indonesia. Nespresso pun mengajak para pecinta kopi untuk berkreasi dan mengekspresikan diri melalui seni dan kopi di perayaan HUT RI ke-75.

Menggandeng seorang seniman muda bernama Diela Maharanie, Nespresso menghadirkan rangkaian kopi khusus Barista Selections. Melalui rangkaian kopi ini, kamu sebagai penikmati kopi bisa menjadi barista di rumah masing-masing.

“Kami melihat kentalnya budaya minum kopi di Indonesia, terutama bagi kaum muda dengan tren kopisusu yang banyak digandrungi beberapa tahun belakangan ini. Bertepatan dengan HUT Indonesia, kami ingin mengajak generasi muda untuk berkreasi menjadi barista dari rumah untuk membuat sajian kopi favorit mereka dengan mesin kopi Nespresso," ungkap Mark Ashlin Senior, Brand Director Nespresso Indonesia.

 

Varian kopi favorit

Pilihan Kopi Artistik untuk Sambut HUT RI Ke-85 di Masa Pandemi
Sambuk HUT RI ke 75, Nespresso menghadirkan pilihan kopi terbaik untuk dinikmati di masa pandemi (Foto: Nespresso)

Kali ini, Nespresso merangkai lima varian best sellers kopi untuk Barista Selections. Umumnya, rangkaian kopi ini sangat cocok disajikan dalam sajian kopi susu. Terdiri dari Ispriazione Palermo Kazaar, Ispirazione Ristretto Italiano, Ispirazione Firence Arpeggio, Ispirazione Roma, dan Master Origin Indonesia. Kelima kopi ini dapat dinikmat langsung dalam bundle packaging khusus rancangan Diela Maharanie.

Diela Maharanie menceritakan bahwa pada ilustrasi yang dibuatnya, mencoba menggambarkan konsep sustainablity Nespresso. Dimulai dengan pemetikan ceri kopi hingga menjadi kapsul kopi. Menggambarkan setiap proses yang mengutamakan kepedulian pada ekosistem, masa depan, dan komunitas petani.

Dalam kampanye yang disebut Be Your Own Barista, Nespresso mengajak kamu untuk meracik resep kopi favorit di rumah. Dengan lima varian ini yang ada dalam koleksi ini, kamu dapat bereksplorasi dengan sajian kopi susu favorit hanya dengan menekan tombol di mesin kopi Nespresso.

Setelah selesai membuat kopi, alumunium kapsul kopi yang sudah dipakai dapat didaur ulang. Sementara ampas kopi dari setiap kapsul dikirim kembali ke pertanian di Jawa Barat untuk diolah sebagai kompos.

Simak video berikut ini

#changemaker

Lanjutkan Membaca ↓