Sukses

Lifestyle

Susah Move On, Lakukan 5 Cara Ini untuk Melupakan Mantan Kekasih

Fimela.com, Jakarta Kita semua tahu bahwa rasa sakit yang paling parah adalah patah hati. Nah, merindukan seseorang seperti menghancurkan hatimu setiap hari. Tidak peduli apa arti orang yang dirimu rindukan dan tidak peduli apa alasan perpisahanmu. Merindukan seseorang yang pergi meninggalkanmu dapat memengaruhi kesehatan mental. Ada beberapa cara untuk mengatasi rasa sakit karena kehilangan seseorang dengan cara yang sehat seperti berikut ini.

Tulis Apa yang Kamu Rasakan

Mulailah dengan membuat jurnal dan gunakan jurnal itu sebagai tempat mencurahkan perasaan. Tuangkan perasaanmu ke selembar kertas dengan menuliskan semua yang dirimu rasakan. Tuliskan semua kenangan indah yang terpikirkan olehmu yang dirimu bagikan dengan mantan pacar, tambahkan hal buruk yang terjadi dalam hubunganmu, lakukan pertimbangkan lagi.

Banyak momen menyenangkan dalam hubunganmu, akan tetapi pasti juga ada beberapa waktu yang membuatmu kecewa padanya yang dapat menjadi alasan dirimu perlu untuk melupakannya. Jurnal itu akan menjadi pengingat yang bagus setelah dirimu benar-benar melupakan mantanmu.

Blokir Semua Media Sosialnya

Tidak perlu untuk memata-matai mereka di media sosial karena itu hanya akan memperburuk keadaan. Ketika dirimu melihat foto yang mereka unggah di media sosial, itu hanya akan membuatmu semakin merindukannya.

Hapus Foto Mantan

Foto-foto mantan dan semua foto bersama hanya akan membuatmu menunda proses penyembuhan luka patah hati. Jangan buang waktumu untuk menangisi foto mereka sepanjang hari, itu hanya akan membuatmu merindukannya. Hapuslah semua foto mantanmu, dirimu harus meninggalkan masa lalu.

Bersikap Terbuka

Cobalah beberapa hal baru, rencanakan petualangan untuk diri sendiri, keluar dari zona nyaman. Sekarang dirimu memiliki begitu banyak waktu luang, gunakanlah untuk melakukan sesuatu yang ingin dirimu lakukan. Ini adalah kesempatan bagus untuk mempelajari sesuatu seperti bahasa baru atau beberapa seni dan kerajinan. Cobalah hobi baru dengan teman-temanmu.

Hindari Hal-hal yang Memicu Ingatan

Hindari semua hal yang pernah dilakukan bersama dengan pasangan, karena itu hanya akan mengingatkan dirimu tentang hubungan dan membuatmu merasa lebih buruk. Hindari tempat-tempat yang berarti bagimu dengan mantan kekasih. Hindari menonton film favorit atau mendengarkan lagu yang pernah disukai berdua.

Berikan dirimu waktu untuk merasakan rasa sakit itu. Kemudian bangkitlah dan bergerak maju untuk penyembuhan luka patah hati. Berikan kesempatan kepada orang lain untuk mengenalmu lebih dekat.

Cek Video di Bawah Ini

#Changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading