Cara Membaca Tanda Tangan Seseorang untuk Mengetahui Kepribadiannya

Kezia Prasetya Christvidya08 Agu 2020, 10:35 WIB
ttd-kezo

Fimela.com, Jakarta Kepribadian seseorang bisa dilihat dari tingkah laku, bibir, garis tangan, tanggal lahir, bahkan bisa dilihat dari garis atau goresan tanda tangan. Tentu saja mengetahui kepribadian seseorang sangat menarik. Hal ini membantumu bagaiaman untuk bersosialisasi dengannya.

Setiap orang memiliki tanda tangan yang berbeda-beda. Hal ini terjadi karena setiap orang memiliki kepribadian yang berbeda-beda. Pada tahun 1875, Abbe J.H Michon yang berkebangsaan Perancis, berpendapat bahwa sifat-sifat manusia bisa dikelompokkan berdasar ciri grafis tulisan, atau yang disebut dengan Grafologi.

Grafologi merupakan sebuah Ilmu Suratan Tangan atau Ilmu Tata Penulisan, yang menganalisis pola tulisan tangan, untuk mengetahui sifat dan kepribadian seseorang. 

Berikut cara membaca tanda tangan seseorang, untuk mengetahui kepribadiannya, dilansir dari berbagai sumber:

Tanda Tangan Inisial

ilustrasi kepribadian seseorang lewat tanda tangan/pixabay
ilustrasi kepribadian seseorang lewat tanda tangan/pixabay

Kepribadian seseorang bisa dibaca dari tanda tangan yang berbentuk inisial. Tanda tangan yang menggunakan inisial nama, memiliki arti bahwa seseorang tersebut suka menjaga privasi. Seseorang yang menggunakan tanda tangan dengan inisial juga tidak suka bertele-tele, dan suka mengerjakan sesuatu dengan cepat.

Orang yang memiliki tanda tangan dengan inisial, juga memiliki sifat percaya diri yang tinggi, memiliki harga tinggi yang cukup tinggi, karena suka menonjolkan diri sendiri.

Tanda Tangan Penuh Hiasan

Ketika masih usia Sekolah Dasar, seorang anak pasti dibuat bingung saat melakukan tanda tangan. Maka ada beberapa tanda tangan yang berbentuk bintang, hati atau bentuk hiasan yang lainnya.

Orang yang memiliki garis tanda tangan dengan bentuk hiasan, biasanya memiliki kepribadian yang senang mendapat perhatian dari orang lain, memiliki kepercayaan diri yang kurang, lumayan agresif dan suka berbohong.

Tanda tangan yang dipenuhi dengan hiasan, memiliki arti kalau hiasan tersebut adalah tameng dari jati dirinya, untuk melindungi dirinya dan menutup diri.

Tanda Tangan Ukuran Kecil

iluistrasi kepribadian menurut tanda tangan/pixabay
iluistrasi kepribadian menurut tanda tangan/pixabay

Kepribadian yang selanjutnya bisa dilihat dari tanda tangan yang memiliki ukuran yang kecil. Seseorang yang memiliki tanda tangan yang semakin kecil ukurannya, biasanya memiliki sifat yang tertutup, dan lebih memilih untuk menjadi pendiam.

Namun bagi Sahabat Fimela yang memiliki tanda tangan yang berukuran cukup besar, memiliki kepribadian yang besar harapannya, bangga dengan diri sendiri, lebih terbuka, bersosial dan juga yakin dengan hal yang dilakukan.

Tanda Tangan Ukuran Besar

Ada juga seseorang yang memiliki tanda tangan dengan ukuran sedang. Seseorang yang memiliki tanda tangan ukuran sedang, memiliki kepribadia yang tidak suka diribetkan oleh suatu hal. Orang ini memiliki kepribadian sederhana, tidak pernah ambil pusing, dan selalu menjalani kehidupan dengan santai.

Tanda Tangan Miring Ke Atas

Seseorang yang memiliki tanda tangan dengan bentuk miring ke atas, memiliki kepribadian yang memiliki kepercayaan diri, suka berpikir positif, pekerja keras dan memiliki semangat yang tinggi. Seseroang bertanda tangan miring ke atas, memiliki ambisi yang tinggi dan pantang menyerah. Walaupun orang ini seperti ambisius, namum ia suka membantu dan sangat peduli terhadap orang lain.

Tanda Tangan Berakhir Garis Bawah

Banyak orang yang memiliki tanda tangan yang diakhiri dengan garis bawah. Orang yang memiliki tanda tangan ini, memiliki kepribadian yang penuh dengan keberanian, optimis, dan pantang menyerah. Orang dengan tanda tangan ini, biasanya memiliki jiwa yang pemimpin, suka mengatur, hidup yang tertata dan disiplin.

Semoga bermanfaat.

Lanjutkan Membaca ↓