Tantangan Godvin Triastama Gabungkan 2 Profesi Astrologist-Pengacara

Novi Nadya08 Agu 2020, 08:00 WIB
Godvin Triastama Simamora

Fimela.com, Jakarta Godvin Triastama, saat pertama kali mendengar nama astrologist yang dekat dengan dunia selebritas ini langsung terbayang betapa berat menyandang nama dengan membawa-bawa Tuhan. Godvin sendiri rupanya memiliki arti teman Tuhan, sesuai dugaan, membawa nama yang cukup berat.

"Berat. Tapi sudah biasa, jadi dibawa santai aja," ujar Godvin menjawab rasa penasaran saat ngobrol bareng Fimela.com belum lama ini via telepon.

Pemilik nama lengkap Godvin Triastama Simamora mulai dikenal sejak membagikan hal-hal yang berkaitan dengan zodiak di akun Instagram-nya @godvin. Pria kelahiran 22 November 1993 ini mulai konsisten mem-posting konten zodiak sejak awal pandemi pada akhir Maret 2020. 

"Aku coba-coba bikin prediksi zodiak dengan bahasan yang relevan dari kehidupan manusia. Tentang pasangan, kecocokan, hubungan cinta, dan ternyata banyak orang suka," kenang Godvin.

Pandemi membawa berkah? Begitulah, sebab setelahnya pria asli Pontianak ini mendapat mendapat peluang-peluang yang membuat popularitasnya terangkat. Sampai tampil di layar kaca dan digandeng selebritas ternama.

"One day, Kak Ivan Gunawan kirim dm ke Instagram dan menawari aku menulis tentang zodiak di bisnis kulinernya Kedjora Coffee. Pengalaman yang unexpected dan senang banget hobi astrologiku ada yang nampung," lanjut Godvin. 

Berawal dari Hobi yang jadi Profesi

Godvin Triastama Simamora
Astrologist Godvin Triastama Simamora (Foto: Dok Pribadi)

Jadi mempelajari astrologi hanya sebuah hobi yang keterusan jadi profesi? Apakah profesi sebagai astrologist kurang menjanjikan?

Rupanya Godvin baru benar-benar serius menyelami ilmu astrologi sejak dua tahun belakangan, atau di tahun 2018. Ia memulai dari mempelajari peta kelahiran atau birth chart secara otodidak.

Godvin pun merasa zodiak yang dimilikinya yaitu Scorpio juga memiliki andil dengan hobinya. Ia memulai perjalanan dengan mempelajari fislosofis zodiaknya sendiri yang semakin lama mengarahkan ketertarikannya dengan ilmu astrologi.

"Jadi dari kecil aku memang cukup sensitif, seperti punya six sense. Aku selalu tertarik dan merasa relevan dengan kisah horor, dan kebanyakan tokoh yang diceritakan berzodiak Scorpio sama sepertiku. Lama-lama aku merasa dituntun di diarahin ke sana dan itu membuatku jadi makin kenal diri sendiri," ceritanya panjang lebar.

Menurutnya zodiak yang masuk dalam water sign seperti Pisces, Cancer, dan Scorpio termasuk yang akrab dengan cenayang di dunia astrologi. Godvin pun merasa ini sebuah panggilan.

"Bisa jadi ada unsur gift yang membuatku bisa belajar dengan cepat. Jadi lebih sensitif dan peka dengan gestur orang, dan selama ini cukup tepat menebak elemen seseorang hanya lewat ekspresi mereka," lanjutnya.

Tantangan Menggabungkan 2 Profesi

Sebelum menjalani profesi astrologist, lulusan hukum Universitas Diponegoro ini sempat bekerja selama satu tahun di startup hukumonline.com. Sambil terus mendalami ilmu astrologi, Godvin tetap mengambil sekolah pengacara hingga sekarang. Sebenarnya mau pilih profesi yang mana? 

Menurutnya astrologi merupakan ilmu yang bisa digabungkan dengan background lain, seperti yang dimilikinya yaitu hukum. Ilmu astrologi membantunya dalam profesinya kelak di dunia tersebut.

"Aku pengin astrologi jadi ilmu yang digandengkan dengan yang lain, seperti ilmu yang aku pelajari hukum. Setiap klien pasti akan memberikan data diri termasuk tanggal lahirnya, dari situ aku bisa membaca dan menjadikan keuntungan dalam penyelesaian kasus hukumnya," jelasnya.

Sebab itu, ia merasa punya tantangan dan tanggung jawab untuk memberikan edukasi jika astrologist bukan hal yang berhubungan dengan mistis atau klenik. Sebab astrologi adalah ilmu yang memprediksi bukan membaca nasib.

"Walau banyak orang bilang zodiak itu ramalan, tapi cara kerja yang dipakai tidak seperti orang meramal. Sebab ilmu astrologi itu berdasarkan teori, riset, dan penanggalan, maka ini jadi tantangan tersendiri buatku untuk ikut menjelaskan pada orang-orang," ujarnya.

Untuk memperkuat posisinya sebagai astrologist, Godvin pun telah mengambil sertifikasi profesi astrologist secara online dari Udemy milik Astrologist asal Rusia Alexander Kolesnikov. Kini Godvin siap menggabungkan dua profesi sebagai astrologist bersertifikasi sambil menyelesaikan sekolah pengacaranya.

Simak Video Pilihan Berikut

#ChangeMaker 

Lanjutkan Membaca ↓