Sukses

Lifestyle

Ragam Bantuan Miliaran Rupiah untuk Medis dan Masyarakat Selama Pandemi

Fimela.com, Jakarta Memahami bahwa pandemi Covid-19 merupakan masa yang sulit bagi banyak orang, Mondelez Indonesia menyalurkan bantuan senilai belasan miliar sebagai wujud dukungan terhadap masyarakat dalam menghadapi pandemi. Bentuk kepedulian ini kemudian diwujudkan melalui kerja sama dengan berbagai lembaga terkait berupa edukasi hidup sehat dan bersih, kampanye berbagi kebaikan, serta penyaluran donasi produk sebanyak lebih dari 30.000 karton.

Presiden Director Mondelez Indonesia, Prashant Peres menjelaskan, sejauh ini donasi produk dari Mondelez Indonesia telah menjangkau berbagai wilayah terdampak COVID-19 di Indonesia, mulai dari Jakarta, Bandung, Medan dan Surabaya.

“Kami berharap serangkaian dukungan yang dihadirkan ini bisa membantu meringankan beban masyarakat, sekaligus memberikan dorongan semangat untuk bersama melawan pandemi COVID-19,” jelas Prashant.

Prashant menambahkan pemberian donasi ini melibatkan berbagai lembaga yang berperan dalam proses penyaluran dan distribusi produk Mondelez Indonesia di antaranya yaitu, ACT, PMI, BAZNAS, Rumah Zakat, Human Initiative dan berbagai lembaga lainnya. Tidak hanya pada tataran korporat, merek-merek di bawah naungan Mondelez Indonesia pun turut memberikan dukungan kepada masyarakat dalam menghadapi pandemi COVID-19.

Melibatkan berbagai lembaga

Di antaranya Kampanye ‘Berbagi dari Hati di Bulan Suci’ kerja sama Cadbury bersama Kitabisa.com dengan membagikan lebih dari 9.000 paket makanan melalui food box di beberapa rumah sakit Jakarta, serta Kampanye #BisaKuat dari Biskuat dengan mengajak anak Indonesia untuk berbagi semangat ‘kekuatan baik dari dalam’ kepada seluruh pahlawan pejuang COVID-19.

Melalui Cocoa Life, program pemberdayaan petani kakao, Mondelēz  Indonesia bekerjasama dengan Save The Children dan Wahana Visi Indonesia menghadirkan sarana cuci tangan, paket kebersihan, makanan, hingga pelatihan dan program sosialisasi pencegahan COVID-19 di wilayah Sumatera Barat, Lampung, Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tenggara. 

Selain itu, dukungan juga diberikan melalui berbagai kegiatan, yang ditutup dengan program penggalangan dana untuk pemberian pangan gratis bagi pekerja informal yang kehilangan pendapatannya selama masa pandemi ini, bekerja sama sama dengan lembaga sosial Aksi Cepat Tanggap (ACT). 

Sejalan dengan tujuan global perusahaan, yakni “Snacking Made Right” Mondelez Indonesia sebagai bagian dari Mondelez International dengan produk-produknya yang ikonis seperti biskuit Oreo, coklat Cadbury, dan keju Kraft di Indonesia, juga meluncurkan kampanye Ngemil Bijak di masa pandemi ini, guna mendorong setiap orang untuk lebih bijak mengkonsumsi camilan sehingga bisa mendapatkan manfaatnya secara lebih seimbang.

#Changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19

  • Donasi

What's On Fimela
Loading