Sukses

Lifestyle

5 Hal yang Dilakukan Pria Ketika Sedang Patah Hati

Fimela.com, Jakarta Semua orang pasti merasakan patah hati baik seorang pria atau perempuan. Rasa sakit, kekecewaan dan rasa kesepian semua akan dirasakan. Yang berbeda adalah cara mengatasi semua rasa sakit itu. Perebedaan pria dan perempuan menghadapi putus cinta justru menjadi hal yang membuat pria terkesan tidak berperasaan setelah putus. Hal-hal yang terjadi dalam jiwa dan pikiran mereka biasanya tetap menjadi misteri. Berikut ini adalah beberapa tahapan yang dilalui pria ketika mereka merasakan patah hati.

Menyembunyikan Fakta Bahwa Mereka Terluka

Hanya karena mereka tidak menujukkan bahwa mereka terluka bukan berarti bereka lebih mudah menghadapi putus dari perempuan. Ketika patah hati, seorang perempuan akan berbicara dengan teman mereka dan mendapatkan dukungan dari teman. Berbeda dengan pria, mereka tidak dapat melakukannya. Jika mereka mengatakan bahwa seseorang telah memutuskannya, mereka akan diejek oleh teman-teman mereka. Tidak hanya itu, kebanyakan pria merasa mereka lebih lemah jika berbicara tentang perasaan mereka sehingga mereka menghindari bercerita tentang dirinya kepada orang lain.

Melakukan yang Terbaik untuk Bersikap Bahagia

Penekanannya di sini adalah pada kata bertindak. Mereka hancur, tetapi mereka melakukannya yang terbaik untuk menutupinya. Jadi mereka berpura-pura tidak ada yang terjadi. Ini adalah salah satu teknik penyembuhan yang terburuk dan paling menghancurkan. Alih-alih berurusan dengan perasaan mereka, mereka akan mencari kesibukan lain untuk mengobati rasa sakit yang dia hadapi.

Latihan Fisik

Alih-alih menghadapi apa yang mereka rasakan dari dalam diri mereka, mereka berkonsentrasi memperbaiki diri dari luar. Jadi mereka akan latihan fisik untuk memulihkan ego mereka yang terluka, mereka berfokus pada mendapatkan bentuk tubuh.

Mengingat Kenangan

Mereka akan memutar ulang beberapa hal yang pernah dilalui bersama dengan pasangan mereka. Mereka merasakan nostalgia tentang momen masa lalu yang tidak akan pernah ada. Mereka sering menyendiri, jadi mereka akan menghindari bersosialisasi dengan siapa pun. Bahkan mereka akan membuka sosial media mantan mereka. Pikiran mantan mereka dengan orang lain akan semakin membuat mereka merasa sakit.

Tergesa-gesa dengan Hubungan Baru

Terkadang memereka ingin memiliki hubungan baru dengan orang lain untuk segera bangkit dari patah hati. Tetapi ketika perasaan mereka semakin stabil, mereka menyadari bahwa mereka terburu-buru. Mereka masih belum sepenuhnya melupakan mantan mereka. Jika memiliki hubungan baru, mereka akan rawan membandingkan  pasangan mereka dengan mantan kekasihnya, yang akan melukai hati pasangan barunya.

Berikut tadi beberapa tahapan yang akan dilalui seorang pria jika mereka sedang patah hati. Sebenarnya mereka sama seperti perempuan yang juga merasakan sakit karena patah hati. Namun pria cenderung menyimpan rasa sakit itu untuk dirinya sendiri.

Cek Video di Bawah Ini

#Changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading