Sukses

Lifestyle

Berwisata ke Pulau Komodo, Pengalaman Terindah yang Pernah Kurasa

Fimela.com, Jakarta Kita semua pasti punya pengalaman tak terlupakan terkait negeri kita tercinta Indonesia. Ada kebanggaan yang pernah kita rasakan sebagai bagian dari Indonesia. Kebanggaan terhadap keindahan alam Indonesia, kekayaan tradisi dan budaya, kecintaan terhadap masyarakat Indonesia, dan lain sebagainya. Kita pun punya cara tersendiri dalam mengartikan kebanggaan terhadap tanah air ini. Melalui Lomba Share Your Stories Bulan Agustus: Bangga Indonesia ini, Sahabat Fimela bisa berbagi cerita, pengalaman, dan sudut pandang tentang hal tersebut.

***

Oleh: Alviliana Sucianti

Saya terlahir sebagai orang Indonesia, di mana sebagian besar orang Indonesia berpikir dan percaya bahwa negara lain lebih bebas, lebih terbuka, lebih berkembang, lebih indah dan sebagainya. Dan itu membuat saya berpikir untuk tinggal atau berkunjung ke negara lain.

Pada dasarnya saya menyukai traveling dalam negeri atau luar negeri, untuk melihat sesuatu dan pengalaman yang berbeda, tidak dipungkiri di setiap negara mempunyai keindahannya masing-masing, tapi itu semua tidak membuat saya terpana akan keindahan negara lain.

Indonesia Punya Banyak Tempat Indah

Tahu kan kalian kalau sebagian besar orang berpendapat bahwa Indonesia adalah tempat yang paling indah? Indonesia kaya akan sumber daya alam, Indonesia mempunyai Raja Ampat, beberapa keragaman suku dan budaya, mempunyai kopi terbaik, mempunyai makanan yang sangat terkenal yaitu rendang, di tempati oleh sebagian besar orang yang ramah, setuju kan kalian dengan semua pendapat ini? Saya pribadi sangat setuju dengan semua pendapat ini, terlebih lagi yang membuat saya kagum dan bangga terhadap Indonesia adalah ketika  saya mengunjungi pulau komodo yang berada di Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Siapa sih yang tidak tahu Pulau Komodo? Ya, pulau ini merupakan satu-satunya pulau yang dihuni oleh banyak sekali komodo dan Indonesia merupakan satu-satunya loh yang mempunyai hewan komodo.

Ini merupakan traveling terindah dan terbaik saya ketika saya dapat mengunjungi pulau-pulau yang terdapat di Nusa Tenggara Timur, terutama saat saya dapat mengunjungi Pulau Komodo ini, terlebih di perjalanan untuk mengunjungi pulau-pulau lain, saya dapat menikmati sun rise dan sunset dari atas kapal dengan suara ombak yang begitu menenangkan pikiran, dan ditambah suara kicauan burung yang membuat saya sangat menikmati perjalanan di kota NTT ini.

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading