Hidup Berpindah-pindah Kota Memberi Pengalaman Berkesan

Endah Wijayanti13 Agu 2020, 08:45 WIB
kebiasaan nulis pagi

Fimela.com, Jakarta Kita semua pasti punya pengalaman tak terlupakan terkait negeri kita tercinta Indonesia. Ada kebanggaan yang pernah kita rasakan sebagai bagian dari Indonesia. Kebanggaan terhadap keindahan alam Indonesia, kekayaan tradisi dan budaya, kecintaan terhadap masyarakat Indonesia, dan lain sebagainya. Kita pun punya cara tersendiri dalam mengartikan kebanggaan terhadap tanah air ini. Melalui Lomba Share Your Stories Bulan Agustus: Bangga Indonesia ini, Sahabat Fimela bisa berbagi cerita, pengalaman, dan sudut pandang tentang hal tersebut.

***

Oleh: Khairunnisaa Larasati

Aku Laras. Beberapa minggu lalu, umurku genap 18 tahun. Di umur yang sekarang ini, membuat aku berpikir, kira-kira apa saja yang sudah aku capai selama ini? Apakah tahun depan aku udah bisa mencapai target? Pertanyaan itu terus terusan berhamburan di kepalaku.

Aku lulus SMA tahun ini, sedih sih karena harus berpisah dengan teman teman SMA, teman teman yang seru dan humble semua. Rindu sama sekolah, dan semua tempat aku nongkrong biasanya, ingin balik lagi rasanya.

Soal kehidupan, sejauh ini aku sangat bersyukur bisa mendapatkan kehidupan yang baik, tinggal di lingkungan yang baik, dan mendapatkan banyak pelajaran dari setiap kejadian yang aku alami. Selama 18 Tahun aku sudah sering pindah-pindah, dari lahir di Surabaya lalu pindah ke Jakarta, terus pindah ke Kota Kediri, pindah ke Surabaya lagi, dan ke Kediri lagi.

Ada Banyak Pengalaman Seru

introver
Ilustrasi/copyrightshutterstock/inLite studio

Nggak pusing tapi malah senang. Karena aku suka makan, aku jadi tahu masakan khas di tiap tiap daerah yang sempat aku tinggali. Aku tahu nama tempat-tempat yang cukup hits di Surabaya dan Jakarta. Aku juga senang bisa tinggal di Kediri, atau biasa dijuluki Kota Tahu ini. Kediri itu terkenal sama Tahu kuning, atau biasa orang bilang Tahu Poo, teksturnya yang kenyal dan rasanya yang gurih dan asin, cocok sekali dengan lidah orang Jawa Timur.

Meskipun hidup di tempat yang berpindah pindah, aku tidak kesulitan untuk beradaptasi dengan lingkungan, karena orang Indonesia itu memang ramah ramah. Terkadang pasti ada ketakutan di dalam diri saat akan pindah lagi, tapi itu dulu. Seiring berjalannya waktu, aku jadi suka mengunjungi semua daerah, mencicipi makanan khas, mengenal budaya khas daerah tersebut, dan mendapatkan hikmah dari setiap perjalanan yang aku lalui. Sejauh ini, aku nggak punya alasan untuk bilang aku nggak suka sama hidup di Indonesia

#ChangeMaker

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by