6 Hal yang Membuat Kencan Online Menjadi Mengecewakan Penggunanya

Gayuh Tri Pinjungwati12 Agu 2020, 20:15 WIB
Kencan Online

Fimela.com, Jakarta Bagi sebagian orang, menggunakan aplikasi kencan online salah satu cara mudah untuk menemukan seorang pasangan. Selain untuk menemukan seorang pasangan, sebagian dari mereka hanya untuk mencari teman karena banyak yang merasakan semakin bertambah usia semakin sedikit teman yang mereka miliki. Tetapi, kencan online bisa menjadi hal yang mengecewakan bagi sebagian penggunanya seperti berikut ini.

Kesalahan Menggeser

Kesalahan menggeser atau swipe adalah faktor umum yang terjadi ketika dirimu memilih seseorang yang cocok denganmu. Karena terlalu menggeser terlalu cepat, dirimu mungkin akan kehilangan kesempatan untuk mengenal seseorang yang sebenarnya cocok denganmu.

Sering Melakukan Swipe

Terlalu sering menggeser ke kiri akan membuatmu kehilangan banyak potensi bertemu dengan seseorang. Tidak semua orang menggunakan aplikasi ini di sekitarmu, sehingga mungkin akan menyulitkanmu untuk menemukan banyak pilihan yang sesuai dengan orang yang kamu cari. Cobalah untuk mengatur jarak yang memungkinkanmu bertemu dengan orang baru.

Ketidakjujuran

Melalui aplikasi ini dirimu akan membuat profil semenarik mungkin dengan mengunggah foto yang menurutmu bagus. Tetapi, itu akan menjadi permasalahan ketika dirimu bertemu secara langsung dengan orang tersebut. Mungkin di dalam fotonya dia tampak lebih menarik, tetapi ketika bertemu secara langsung mungkin tidak sesuai dengan ekspetasimu.

Sexiting yang Tidak Diinginkan

Penculikan
Ilustrasi Penggunaan Aplikasi Kencan Online Credit: pexels.com/AndreaPiacquadio

Tak jarang sebagian perempuan menjadi korban sexting dari pria yang menggunakan aplikasi kencan. Banyak dari mereka menyalahgunakan aplikasi ini untuk suatu hal yang mungkin membuat tidak nyaman pengguna lain. Ketika dirimu mulai kenal seseorang melalui aplikasi kencan, kemungkinan besar dirimu akan memberikan nomor untuk melakukan komunikasi melalui media sosial lainnya. Ketika mengirim pesan padamu, mereka mungkin membahas tentang hubungan intim yang ingin mereka lakukan denganmu melalui chatting. Ada baiknya untuk tetap berhati-hati saat hendak memberikan nomor ponsel kepada mereka.

Akan Menghilang Begitu Saja

Ketika dirimu sudah menemukan seseorang yang cocok denganmu, mungkin dirimu akan saling mengirim pesan. Tetapi itu tidak akan bertahan lama, mungkin semakin lama dia akan menghilang tanpa ada kabar. Ini sering terjadi, karenanya tak perlu menaruh harapan kepada orang dengan cepat terlebih melalui aplikasi.

Jarak

Jarak akan menjadi faktor dirimu sulit bertemu dengan orang yang mungkin memiliki potensi berhubungan denganmu. Karena jauhnya jarak dirimu tidak dapat bertemu langsung dengan teman kencan. Salah satu solusinya adalah dirimu hanya akan berkomunikasi melalui kirim pesan teks, telepon atau melakukan panggilan video.

Berikut tadi beberapa hal yang mungkin membuat seseorang merasa kecewa saat menggunakan aplikasi kencan online. Tetap berhati-hati dengan kejahatan yang terjadi melalui media sosial seperti ini.

Cek Video di Bawah Ini

#Changemaker

Lanjutkan Membaca ↓