Penyediaan Tempat Cuci Tangan di Bali Bangkitkan Semangat Kembali Liburan di Masa Pandemi

Vinsensia Dianawanti12 Agu 2020, 20:00 WIB
berlibur

Fimela.com, Jakarta Bali selalu menjadi destinasi liburan yang tidak pernah kehabisan pengunjung. Namun akibat pandemi, Bali harus kehilangan pengunjung setianya, baik dari turis domestik maupun mancanegara.

Banyak turis domestik dan mancanegara yang membatalkan rencana liburan akibat kebijakan PSBB di Indonesia. Memasuki masa new normal, perlahan industri pariwisata kembali dibuka dengan menerapkan protokol kesehatan. Termasuk Bali yang sejak 31 Juli 2020 telah menerima kembali turis domestik untuk berkunjung ke Pulau Dewata.

Persiapan dan penerapan protokol kesehatan di tempat wisata bertujuan mengembalikan kepercayaan masyarakat agar dapat liburan yang aman dan nyaman. Dalam perayaan ulang tahunnya yang ke-9, tiket.com mengusung tema Semangat Kembali Liburan. Program ini fokus mendukung pariwisata domestik dan mengajak masyarakat untuk bangga menjadi turis di negeri sendiri.

“Kami berharap, dengan penawaran dan program-program spesial yang diberikan oleh tiket.com di ulang tahunnya yang ke-9 ini bisa memberikan energi positif bagi pariwisataIndonesia untuk kembali bangkit wisata di negeri sendiri, karena kami menyiapkan berbagai program diskon, konten marketing, maupun sosial media yang secara khusus kita siapkan untuk mengajak liburan destinasi domestik,” kata Gaery Undarsa selaku Chief Marketing Officer dan Co-Founder tiket.com.

 

Promo dan diskon menarik

Travel
Ilustrasi liburan sesuai dengan kepribadian Anda (dok.pixabay)

Bekerja sama dengan Dinas Pariwisata Provinsi Bali, tiket.com mengadakan kegiatan CSR dengan penyediaan tempat cuci tangan di beberapa titik Daya Tarik Wisata (DTW). Nantinya, tempat cuci tangan ini akan tersebar di 9 daerah wisata di Bali. Ini menjadi salah satu upaya tiket.com dan Dinas Pariwisata Provinsi Bali untuk mendukung gerakan BISA (Bersih, Indah, Sehat, dan Aman) yang diusung Kemenparekraf memasuki masa adaptasi kebiasaan baru.

“Kami dari pihak Provinsi sebagai fasilitator antara swasta dan DTW, yakin dengan kolaborasi yang dijalankan antara tiket.com dan pemerintah dapat membantu wisatawan untuk tetap menerapkan adaptasi kebiasaan baru, yaitu menjaga kebersihan, kesehatan, keamanan, dan kelestarian lingkungan yang nantinya dapat menciptakan rasa aman dan nyaman wisatawan untuk berkunjung ke destinasi wisata di Bali,” ujar Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali, Bapak I Putu Astawa.

Kemeriahaan ulang tahun tiket.com yang ke-9 tidak berhenti sampai di situ. tiket.com juga menyediakan berbagai promosi menarik mulai dari Rp99ribu diskon untuk hotel serta diskon tambahan menggunakan kode promo hingga Rp999ribu.

Melalui berbagai promo dan diskon ini menjadi stimulus bagi masyarakat untuk mulai semangat kembali liburan di masa pandemi.

Simak video berikut ini

#changemaker

Lanjutkan Membaca ↓