Hatinya Goyah, 5 Tanda Pria yang Kesetiaannya Mulai Pudar

Endah Wijayanti13 Agu 2020, 15:46 WIB
tidak setia

Fimela.com, Jakarta Kesetiaan seseorang ada yang bertahan dan makin kuat seiring berjalannya waktu. Ada juga yang kesetiaannya malah pudar dan hatinya goyah karena tak bisa menjaga komitmennya dalam hubungan dengan baik. Seorang pria yang tadinya begitu baik bisa memudar kesetiaannya dengan cara yang tak pernah kita duga.

Ada beberapa tanda yang bisa dikenali dari seseorang yang kesetiaannya mulai memudar. Tanpa  bermaksud untuk membuatmu cemas atau was-was, tapi setidaknya dengan mengetahui tanda-tanda ini kamu bisa meningkatkan kepekaan diri. Bisa membuatmu lebih peka bila ada permasalahan yang perlu diselesaikan secepatnya.

1. Dia Sudah Tak Banyak Bercerita Seperti Dulu 

Pasangan yang setia dan mencintaimu dengan tulus biasanya akan menjadikanmu orang pertama untuk mendengar cerita sehari-harinya. Ia juga akan menjadikanmu sebagai orang pertama untuk jadi mencurahkan isi hatinya. Tapi kalau ia tampak semakin menutup diri bahkan tampak gelisah setiap kali menceritakan sesuatu kepadamu, maka kamu perlu lebih peka lagi.

2. Dia Makin Mudah Tersinggung dan Marah jika Ditanya 

Dalam beberapa kasus, pasangan yang mudah marah saat dirimu bertanya menjadi tanda bahwa ia kemungkinan besar telah menyalahgunakan kesetiaan dalam hubungan kalian. Seseorang yang setia dan mencintaimu dengan tulus, tak akan marah ketika dirimu bertanya suatu hal yang serius padanya. Apabila dia malah tersinggung dan marah saat ditanya baik-baik, bisa jadi itu sebagai senjatanya agar dirimu tak bertanya lebih jauh lagi karena ada hal yang sedang ia sembunyikan.

3. Dia Menunjukkan Sikap yang Plin-plan

Ada komitmen yang mulai tidak ia jaga dengan baik. Bila seseorang memiliki masalah dalam berkomitmen, sikapnya cenderung berubah-ubah dan diliputi keraguan. Kadang dia memperlakukanmu bagai seorang putri dan menuruti semua keinginanmu. Tapi kadang sikapnya kepadamu bagai orang asing. Sikapnya yang plin-plan seperti ini juga bisa jadi pertanda ia belum siap untuk mempertahankan kesetiaannya padamu.

4. Dia Tak Pernah Lagi Mau Mendengarkanmu

Perselingkuhan
Ilustrasi/copyright shutterstock.com/ Pormezz

Dulu dia selalu bisa jadi pendengar pertamamu. Tapi kini, pendapat atau opinimu tak pernah lagi ia dengar. Setiap kali kamu kesulitan dan butuh bantuannya, dia selalu melontarkan banyak alasan dan menghindarimu. Seiring waktu berjalan, dia tak pernah lagi menjadikanmu prioritas penting dalam hidupnya. Bila semakin sulit berkomunikasi dengannya, tampaknya memang ada masalah serius yang perlu segera dibicarakan dan diatasi bersama.

5. Dia Semakin Lama Semakin Tertutup

Dia semakin menjaga jarak darimu, cenderung menjauhimu. Semakin lama semakin tertutup. Selalu menghindar bila diajak bicara atau mengobrol bahkan untuk hal-hal yang sederhana. Sikap yang semakin lama semakin tertutup ini juga mengindikasikan ada masalah yang sedang ia sembunyikan. Dia tak mau kamu mengetahuinya karena alasan yang ia rahasiakan. 

Setidaknya bila menemukan tanda-tanda di atas pada pasanganmu, coba bangun kembali komunikasi yang lebih baik. Bisa jadi ada permasalahan yang perlu dibicarakan bersama dan diatasi bersama bila ingin hubungan tetap harmonis dan semakin langgeng.

#ChangeMaker

Lanjutkan Membaca ↓