Traveloka Clean Partners dengan Protokol CHSE Bikin Orang Pede Traveling Lagi

Annissa Wulan14 Agu 2020, 08:00 WIB
[Fimela] Traveling

Fimela.com, Jakarta Traveloka secara resmi memperkenalkan kampanye terbarunya, yaitu Traveloka Clean Partners. Kampanye ini merupakan bagian dari komitmen Traveloka untuk mendukung protokol CHSE (Clean Health, Safety, and Environment) untuk membantu percepatan pemulihan sektor perjalanan dan pariwisata di Indonesia.

Traveloka Clean Partners disematkan untuk beberapa produk dan layanan mereka, seperti Transportasi, Hotel, Xperience, dan Eats. Dihadirkan secara bertahap sejak bulan Juni 2020 lalu di lebih dari 240 kota dan kini telah berhasil menggandeng lebih dari 2.000 mitra.

Menurut data internal Traveloka, tingkat kepercayaan diri masyarakat untuk melakukan perjalanan dan aktivitas di luar rumah telah meningkat sebanyak 16%, dari 29% menjadi 45%. Sejak kampanye Traveloka Clean Partners dihadirkan di platform mereka, ada peningkatan pencarian produk dan layanan berlabel Traveloka Clean sebesar 300%.

 

1. Traveloka CleanTrip dan CleanFlight

[Fimela] traveling
ilustrasi traveling | unsplash.com/@by_syeoni

Layanan ini telah tersedia sejak bulan Juli 2020 lalu dengan menggandeng 80 mitra. Traveloka CleanTrip meliputi layanan Antar Jemput Bandara, Rental Mobil, Bus, dan Travel dengan protokol yang diberlakukan.

Ada juga Traveloka CleanTrip Plus bagi pengguna yang mencari keamanan tambahan, seperti penyediaan car shield dan antiseptic wipes. Sedangkan Traveloka CleanFlight dihadirkan untuk maskapai yang telah menerapkan protokol mendalam.

2. Traveloka CleanStay

Lebih dari 700 mitra hotel, vila, apartemen, dan resort di lebih dari 90 kota di Indonesia, Traveloka CleanStay merupakan indikator bagi mitra yang telah menerapkan 28 poin standar kebersihan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Kesehatan, WHO, dan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia.

3. Traveloka CleanXperience

Ilustrasi traveling
Ilustrasi traveling. Sumber foto: unsplash.com/Steven Coffey.

Melalui Traveloka CleanXperience, ada lebih dari 1.000 mitra dalam 12 industri di 64 kota di Indonesia yang berpartisipasi.

4. Traveloka CleanDining

Dengan Traveloka CleanDining, pengguna dapat mencari restoran yang telah memenuhi standar kebersihan, keseahtan, dan keamanan yang ditetapkan. Atau pengguna dapat menggunakan fitur OrderNow untuk mengakses menu secara online dan memesan langsung melalui aplikasi. Selamat mencoba, Sahabat FIMELA!

#ChangeMaker

Lanjutkan Membaca ↓