Presiden Jokowi Kukuhkan 8 Anggota Paskibraka yang Akan Bertugas di HUT RI Ke-75

Vinsensia Dianawanti14 Agu 2020, 11:30 WIB
Ilustrasi bendera Indonesia

Fimela.com, Jakarta Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi mengukuhkan delapan orang yang dipercaya kembali sebagai anggota Paskibraka untuk HUT RI ke-75. Mereka merupakan siswa dan siswi terbaik yang dipilih kembali menjadi anggota Paskibraka tingkat nasional untuk bertugas pada upacara kemerdekaan peringatan HUT RI ke-75 di Istana Merdeka pada 17 Agustus 2020.

Pengukuhan anggota Paskibraka telah berlangsung di Istana Merdeka pada Kamis (13/8/2020) pukul 13.00 WIB. Pengukuhan inipun sekaligus resmi mencopot status Paskibraka Nasional 2019.

Pengukuhan berlangsung sangat khidmat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Seperti jaga jarak, mengenakan masker dan face shield, serta tidak saling berjabat tangan.

Salah satu anggota Paskibraka, Dhea Lukita Andriana asal Jawa Timur dipercaya menjadi Komandan Upacara pada pengukuhan Paskibraka tahun ini. Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora RI Asrorun Niam Sholelah memberikan Pengantar Pengukuhan yang harus diikuti oleh Dhea.

 

8 Paskibraka kembali dipilih untuk bertugas di Istana Merdeka

Presiden Jokowi mengukuhkan delapan anggota Paskibraka yang akan bertugas pada upacara HUT ke-75 RI di Istana
Presiden Jokowi mengukuhkan delapan anggota Paskibraka yang akan bertugas pada upacara HUT ke-75 RI di Istana. (Youtube Setpres)

Kemudian, Presiden Jokowi membacakan teks Pengukuhan Paskibraka.

Dengan Memohon Ridho Allah Yang Maha Kuasa, pada hari ini saya mengukuhkan saudara-saudara sebagai pasukan pengibar Bendera Pusaka yang akan bertugas di Istana Merdeka pada 17 Agustus 2020.

Selanjutnya, pada Para Gubernur di 34 provinsi, saya persilakan mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka yang bertugas di provinsi masing-masing.

Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan rahmat dan kemudahan dalam tugas negara.

Jakarta, 13 Agustus 2020.

Presiden Republik Indoneia,

Joko Widodo.

Tahun ini, seleksi Paskibraka untuk semua tingkatan ditiadakan. Baik tingkat kota, kabupaten, provinsi, hingga nasional akibat pandemi COVID-19 yang masih melanda Indonesia. Untuk itu, petugas Paskibraka pada HUT RI ke-75 di Istana Merdeka pada 17 Agustus 2020 adalah delapan orang dari Paskibraka 2019.

Siapa saja delapan orang yang dipilih kembali untuk bertugas di peringatan HUT RI ke-75?

1. Dhea Lukita Andriana, Paskibraka Jawa Timur

2. I Gusti Agung Bagus Kade Sanggra Wira Adhinata, Paskibraka Bali

3. Muhammad Adzan, Paskibraka Nusa Tenggara Barat

4. Muhammad Asri Maulana, Paskibraka Kalimantan Selatan

5. Muhammad Arief Wijaya, Paskibraka Sulawesi Tenggara

6. Indrian Puspita Rahmadhani, Paskibraka DI Aceh

7. Sudrajat Prawijaya, Paskibraka Bengkulu

8. Sylvia Kartika Putri, Paskibraka Sumatera Utara

 

Simak video berikut ini

#changemaker

Lanjutkan Membaca ↓