Sukses

Lifestyle

Baru Putus Cinta? Lakukan 5 Hal Produktif Ini Aja Biar Gampang Lupa

Fimela.com, Jakarta Perasaan sakit, patah hati, hingga terabaikan wajar jika muncul di masa-masa putus cinta. Bahkan grup band asal Irlandia, The Script, menggambarkan 6 tingkatan perasaan yang bakal kamu alami setelah putus cinta dalam lagu mereka berjudul Sixth Degrees of Separation. Wajar jika saat berpisah dengan orang yang disayang harus melalui masa transisi yang bisa bisa dibilang menyakitkan.

Tapi, jangan biarkan diri larut dalam kesedihan terlalu lama. Kamu juga perlu bangkit dan menjalani hidup kembali. Biar gampang lupa, 5 hal produktif ini bisa dilakukan buat mengalihkan perhatianmu.

Olahraga Bisa Bikin Happy

Olahraga nggak hanya baik buat kesehatan fisik saja. Tahu nggak kalau dengan latihan fisik secara rutin bisa bikin kamu jadi lebih happy? Yup, olahraga efektif membantu tubuh melepas hormon dopamin, senyawa yang membuat kamu merasa bahagia. Aktivitas seperti melompat atau berlari dapat membantu tubuh secara alami melepaskan hormon dopamin, sehingga kamu bisa lebih cepat move on dari rasa putus cinta yang sedang dialami.

Tumpahkan Perasaan dan Isi Pikiran Lewat Podcast

Sedih dan marah sering kali bercampur menjadi satu saat sedang mengalami patah hati. Di masa-masa ini, yang kamu butuhkan adalah cara pelampiasan yang sehat. Ketimbang berpikir untuk terus menghubungi si dia dan semakin memperpanjang kegalauan yang nggak ada akhirnya, mengapa tidak mencoba curahkan perasaan dengan cara lain? Misalnya membuat podcast yang sekarang lagi trending di kalangan generasi kekinian.

Podcast bisa jadi media yang tepat untuk mengungkapkan semua perasaan yang selama ini terpendam. Selain itu, podcast juga bisa jadi media untuk menyalurkan ide-ide di dalam kepala terkait isu yang sedang jadi sorotan, hal yang lagi trending, sampai review sesuatu. Biar lebih menarik, kamu juga bisa membuat format diskusi dua arah dengan mengajak teman yang lain sebagai partner diskusi. Dijamin bakal jadi podcast yang seru nih!

Fokus Pada Pekerjaan, Tantang Diri dengan Project Baru

Fokus pada pekerjaan jadi cara lain yang sering dilakukan mereka yang sedang putus cinta. Tapi, pastikan jangan sampai overwork dan mengorbankan kesehatanmu. Sebaiknya, sibukkan diri dengan cara yang lebih positif, misalnya tantang diri dengan terlibat dalam project baru.

Apalagi sekarang produktivitas bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja, nggak terbatas di kantor. Dukung dengan gadget yang mendukung kerja fleksibilitas kerja dan praktis dibawa, seperti Samsung Galaxy Note20 yang punya kemampuan prima. Smartphone yang satu ini dibekali dengan prosesor paling cepat dan powerful di ekosistem Samsung Galaxy, yaitu Exynos 990. Hal ini memberikan peningkatan performa dari seri pendahulunya, di mana Samsung Galaxy Note10 dibekali dengan Exynos 9825.

Baterai Samsung Galaxy Note20 juga mengalami peningkatan dan bisa digunakan bekerja seharian. Kapasitas baterai 4.300 mAh yang memiliki dukungan intelligent battery membantu membuat pemakaiannya jadi lebih efisien hingga seharian penuh. Dalam segi baterai juga mengalami peningkatan signifikan dari versi Samsung Galaxy Note10 yang mengusung 3.800 mAh.

Dukungan prosesor tercepat dan baterai tahan lama pastinya bisa membantu kamu agar lebih produktif, dari mana saja dan kapan saja. Nggak perlu lagi mengalami ide yang terhambat karena gadget yang nge-lag dan nggak ada lagi waktu buat mikirin mantan.

Doodling Therapy

Punya hobi bikin sketch atau doodling? Tahu nggak kalau doodling therapy ternyata bisa membantu mengurangi rasa cemas dan membuat perasaan jadi lebih baik? Bentuk seni paling sederhana ini pada dasarnya membuat kamu ingin menggambar sesuatu yang cantik. Keinginan ini ternyata bisa menjadi ‘mantra’ yang membantu menyingkirkan emosi negatif yang ada dalam diri.

Doodling memang biasanya dilakukan dengan media kertas dan pensil. Tapi, di zaman serba digital seperti sekarang ini, kamu juga bisa kok membuat doodling dengan bantuan gadget, seperti Samsung Galaxy Note20. Dengan S Pen versi terbaru yang dimiliki, bikin kamu merasakan sensasi seperti menulis langsung di atas kertas. S Pen juga lebih akurat dalam menulis atau membuat gambar, sehingga hasil doodling yang dibuat juga lebih maksimal.

Biar hasil doodling dan catatan pekerjaan bisa lebih teratur dan rapi, kamu sekarang bisa merasakan pengalaman mengatur file yang ada di Samsung Notes seperti menggunakan PC pada perangkat Samsung Galaxy Note20 dengan fitur folder. Catatan dan file lain lebih rapi, jadi lebih mudah mencari file yang dibutuhkan.

Asah Skill Bikin Video Pendek

Masa senggang jadi hal yang mengerikan buat yang baru saja putus cinta. Daripada terus terbayang masa lalu, coba isi waktu ulang dengan mengasah skill membuat video pendek. Hasilnya bakal lebih luar biasa lagi kalau didukung dengan Samsung Galaxy Note20 yang punya peningkatan kemampuan perekaman video signifikan kalau dibandingkan generasi sebelumnya.

Kemampuan menangkap audio yang lebih jernih jadi fitur paling istimewa pada mode Pro Video pada Samsung Galaxy Note20. Ada 3 pilihan penangkapan audio yang bisa dipilih nih, yaitu Rear, Front, dan Omni untuk menyesuaikan kebutuhanmu.

Bicara soal hasil video, dijamin nggak kalah sama profesional. Ada banyak fitur yang mendukung hasil video berkualitas cinematic yang cantik. Misalnya Controlling Zoom Speed, yaitu membantu kamu mengatur kecepatan zoom saat sedang merekam video. Pilihan mode videonya juga beragam, mulai dari hasil gambar berkualitas 8K sampai video slow motion 24fps. Hasil video yang maksimal ini tentu saja nggak terlepas dari tiga kamera yang disematkan pada Samsung Galaxy Note20, yaitu 12MP Wide Angle, 12MP Ultra Wide Camera, dan 64MP Telephoto Camera.

Produktif dengan Samsung Galaxy Note20 bakal bikin kamu cepat lupa dari yang namanya putus cinta. Yuk, buruan Pre Order Samsung Galaxy Note20 yang sudah mulai dibuka pada tanggal 6-19 Agustus 2020. Harga Samsung Galaxy Note20 yaitu Rp 14.499.000 dan setiap pembelian Samsung Galaxy Note20 akan mendapatkan e-voucher Galaxy Buds+ senilai Rp 2.399.000. Simak keterangan lebih lanjutnya dengan mengunjungi www.galaxylaunchpack.com.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading