3 Arti Mimpi Bencana Alam di Tengah Pandemi Virus Corona, Pertanda Apa Ya?

Anisha Saktian Putri25 Sep 2020, 18:00 WIB
Diperbarui 25 Sep 2020, 18:00 WIB
Mengubah Posisi Tidur

Fimela.com, Jakarta Saat tidur, mimpi menjadi suatu hal yang wajar. Ntah itu mimpi baik atau buruk, kadang masuk akal kadang tidak. Salah satu mimpi yang buruk adalah ketika bermimpi tentang bencana alam.

Peneliti mimpi Harvard Dr. Deirdre Barrett mengatakan banyak orang melaporkan mimpi tentang bencana alam selama awal pandemi virus corona di AS pada tahun 2020. Lalu apa saja arti mimpi tersebut?

1. Kecemasan

Melansir dari Bustle, bermimpi tentang gempa bumi, badai, atau tragedi lain yang dikatakan Steve Joordens, professor psychology dari University of Toronto , kemungkinan merupakan cerminan dari meningkatnya kecemasan yang kita rasakan selama krisis virus corona.

2. Perubahan hidup

Anak Tidur
Ilustrasi/copyright pixabay.com

Virus corona membuat perubahan hidup bagi setiap orang, mulai dari kehidupan new normal hingga hilangnya pekerjaan. Hal ini membuat kegelisahan, rasa tidak tenang tersebut muncul dalam bentuk mimpi. Mimpi gunung meletus, yang berarti menahan emosi yang seakan bisa meledak kapan saja.

3. Stres

Mimpi gempa bumi atau badai angin. Ini adalah tanda bahwa pikiranmu kalut, tak tahu arah dan kesulitan menghadapi setiap tantangan dan masalah hidup.

 

 

#Changemaker

Lanjutkan Membaca ↓