Lewat DSC 2020, Dapatkan Modal Usaha Rp 2 miliar di Tengah Pandemi Covid-19

Anisha Saktian Putri14 Agu 2020, 18:30 WIB
Bisnis Sampingan yang Cocok Buat Kaum Rebahan

ringkasan

  • Diplomat Success Challenge (DSC) XI kembali digelar. 19 Agustus hingga 19 Oktober 2020
  • DSC memberikan hadiah hibah modal usaha total Rp 2 miliar, pendampingan dan edukasi, bagi peserta yang terpilih
Lanjutkan Membaca

Fimela.com, Jakarta Pandemi Covid-19 telah banyak mengubah tatanan hidup masyarakat, termasuk juga menimbulkan goncangan ekonomi. Daya beli masyarakat menurun, omset bisnis merosot, usaha gulung tikar, hingga pemutusan hubungan kerja bagi karyawan di sejumlah industri.

Lalu bagaimana agar tidak terus terpuruk di tengah kondisi sulit ini? Jawabannya adalah dengan mengikuti Diplomat Success Challenge (DSC) ke-11, yang merupakan kompetisi wirausaha terbesar dan terdepan di Indonesia inisiasi dari Wismilak Foundation, hadir sebagai bentuk komitmen terus menggerakkan ekosistem wirausaha, selaku fasilitator yang membantu tumbuh kembangnya bisnis di Indonesia.

“Penyelenggaraan DSC XI 2020 di tengah pandemi ini tetap perlu dilakukan sebagai upaya kami berpartisipasi turut mendukung ketahanan dan keberlangsungan dunia usaha di Indonesia, yang jadi salah satu kunci dalam mengatasi krisis,” kata Surjanto Yasaputera, Ketua Dewan Komisioner DSC XI 2020, saat berbicara pada konferensi pers, Jumat (14/8).

Surjanto menyampaikan, sektor paling vital untuk dibangkitkan saat ini salah satunya adalah bisnis Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) atau wirausaha, sebagai sarana penyerapan tenaga kerja.

“UMKM sangat berperan strategis dalam pemulihan dan menggerakkan perekonomian bangsa. Oleh karena itu, penguatan iklim wirausaha secara umum di Indonesia sangat mendesak dilakukan, dan melalui DSC XI 2020, kami ingin menggelorakan kebangkitan ekonomi, dan bahwa DSC dapat menjadi rumah bagi para wirausahawan untuk mengembangkan bisnisnya,” kata Surjanto.

 

Modal usaha Rp2 miliar dan cara mendaftar

Diplomat Success Challenge (DSC) ke-11
Diplomat Success Challenge (DSC) ke-11

Lewat tema #BikinGebrakan, DSC memberikan hadiah hibah modal usaha total Rp 2 miliar, pendampingan dan edukasi, bagi peserta yang terpilih.

Kompetisi DSC segera dibuka pada 19 Agustus 2020, dan pendaftaran peserta akan ditutup pada 19 Oktober 2020. Dan terbuka diikuti secara perorangan, alias tidak bisa dilakukan beregu. Jika sebuah bisnis ingin mengikuti DSC, dapat mengirimkan perwakilan anggota kelompok yang memiliki kemampuan dan memahami ide bisnis untuk menjadi wakil sebagai peserta.

Bagi yang berminat bisa langsung mengirimkan proposal ke diplomatsukses.com. Nanti akan ada format yang harus diisi oleh calon pendaftar.

Setelah pendaftaran ditutup, tahap selanjutnya adalah seleksi untuk mendapatkan 1000 peserta terbaik, yang kemudian akan diseleksi lagi untuk menjadi 150 peserta terbaik. Selanjutnya akan dikerucutkan lagi menjadi 20 finalis, yang terpilih untuk lolos mengikuti tahap inkubasi, Market Challenge, dan berakhir dengan Final Day pada Desember 2020 mendatang.

Bagi peserta yang lolos seleksi dan memperoleh modal usaha senilai total Rp 2 miliar, pendampingan akan diberikan selama dua tahun tanpa biaya, dengan materi yang disesuaikan dengan ide bisnis peserta.

 

 

 

#Changemaker

Lanjutkan Membaca ↓