Rayakan Kemeriahan HUT RI ke-75 dengan Merah Putih Challenge di Instagram

Karla Farhana15 Agu 2020, 08:00 WIB
[Fimela] bendera Indonesia

Fimela.com, Jakarta Di tengah pandemi COVID-19, peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-75 kali ini akan diselenggarakan dengan cara berbeda dengan biasanya. Kali ini, peringatan Hari Kemerdekaan RI akan dilakukan dengan memaksimalkan penggunaan platform online. Selain menonton upacara Kemerdekaan Indonesia secara online, kamu juga bisa merayakannya di media sosial. 

Untuk menyemarakkan Hari Kemerdekaan RI tahun ini, Instagram, meluncurkan stiker #MerahPutihChallenge di Indonesia. Menurut Putri Silalahi, Manajer Komunikasi Instagram Asia Pasifik, stiker ini dapat membantu masyarakat Indonesia untuk tetap bisa merayakan hari bersejarah bagi Indonesia dengan cara yang lebih ekspresif dan menyenangkan. 

“Masyarakat Indonesia menggunakan Instagram sebagai tempat untuk mengekspresikan diri mereka, terhubung dengan teman, keluarga serta hal-hal yang mereka sukai. Sebagai bagian dari upaya berkelanjutan kami dalam mendukung masyarakat Indonesia di masa sulit ini, Instagram untuk pertama kalinya meluncurkan stiker tantangan yang secara khusus menggunakan Bahasa Indonesia. Melalui peluncuran stiker #MerahPutihChallenge, Instagram ingin membantu masyarakat Indonesia agar tetap dapat merayakan salah satu hari bersejarah bagi bangsa Indonesia dengan cara yang ekspresif dan menyenangkan,” jelas Putri. 

Berfoto Mengenakan Pakaian Merah Putih

[Fimela] Instagram
#MerahPutihChallenge di Instagram | dok. Instagram Indonesia

Jadi, #MerahPutihChallenge ini merupakan sebuah tantangan online yang mengajakmu dan teman-teman di Instagram untuk mengunggah foto diri mengenakan pakaian merah putih dan menyertakan harapanmu bagi bangsa Indonesia lewat caption. 

Nuansa stiker merah putih ini juga melambangkan semangat kemerdekaan masyarakat Indoensia dalam menyemarakkan perayaan HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia dengan cara yang lebih sederhana namun penuh kreativitas dan keceriaan. 

“Kami berharap peluncuran stiker #MerahPutihChallenge dapat membantu pemerintah Indonesia membangun semangat perayaan HUT ke-75 Kemerdekaan RI dengan lebih meriah di platform online. Beberapa figur publik seperti Marcel Chandrawinata (@marcelchandra), Prilly Latuconsina (@prillylatuconsina96), Raffi Ahmad dan Nagita Slavina (@raffinagita1717), Randy Martin (@randymartinnn), dan Ricky Cuaca (@rickycuaca) juga turut berpartisipasi dalam menyemarakkan #MerahPutihChallenge. Melalui upaya berkelanjutan yang kami lakukan ini, kami berkomitmen untuk terus menjadikan Instagram sebagai tempat yang aman dan nyaman bagi masyarakat Indonesia untuk mengekspresikan diri, merayakan momen penting serta membagikan cerita mereka,” tutup Putri.

#ChangeMaker

Simak Video Berikut

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by