Ini Sedih, 5 Penyebab Ada Perempuan yang Suka Menyudutkan Perempuan Lain

Endah Wijayanti15 Agu 2020, 10:40 WIB
disudutkan perempuan lain

Fimela.com, Jakarta Di antara kita pasti pernah berada di situasi saat merasa disudutkan atau dihakimi oleh perempuan lain. Ketika semestinya kita mendapatkan dukungan atau semangat dari perempuan lain, kita malah merasa seperti dijauhi atau dikucilkan. Bahkan kita menjadi sasaran gosip mereka. Ah, disudutkan oleh sesama perempuan jelas bikin sedih.

Bersyukurlah bila saat ini kita memiliki sahabat-sahabat atau lingkaran pertemanan yang sehat. Jaga baik-baik orang-orang yang menyayangi kita dan menerima kita apa adanya. Tidak semua perempuan akan "memusuhi" kita. Namun, memang ada sebagian perempuan yang tidak bisa kompak dengan perempuan lain serta cenderung menyudutkan atau menghakimi satu sama lain karena beberapa alasan.

1. Merasa Iri

Misalnya, jika ada perempuan yang malah nyinyir saat kamu mendapatkan keberuntungan atau kebahagiaan, bisa jadi karena dia merasa iri. Dia merasa seakan tidak terima dengan hidupmu yang tampak lebih baik darinya. Jadi, masalahnya bukan pada dirimu melainkan pada orang yang iri padamu.

2. Merasa Tidak Menyukaimu

Pada kenyataannya memang tak semua orang akan menyukai kita. Akan selalu ada orang yang tidak menyukai kita terlepas dari apa pun yang kita lakukan. Menghadapi orang seperti ini tak perlu sampai dimasukkan ke dalam hati. Haters are gonna hate. Menghadapi teman atau kenalan perempuan yang menyudutkanmu karena tidak menyukaimu, tetaplah mencoba untuk tenang saja. Biar saja mereka sibuk dengan rasa benci mereka sendiri. Toh, hidup kita juga akan baik-baik saja.

 

3. Merasa Diabaikan

teman curhat
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com

Ada perempuan yang biasanya menjadi pusat perhatian lalu pada suatu waktu kamu menjadi pusat perhatian. Kamu mungkin akan disudutkan olehnya karena dia merasa diabaikan dan tak lagi menjadi pusat perhatian seperti sebelumnya. Saat seseorang merasa diabaikan, dia mungkin akan mencoba mengambil perhatian lagi meskipun caranya adalah dengan menjatuhkanmu.

4. Merasa Kompetitif

Selalu saja membandingkan segala sesuatu. Dia merasa tersaingi saat kamu tampak lebih unggul atau lebih baik darinya. Dia terlalu kompetitif tapi dengan cara yang tidak sehat. Sehingga yang dia lakukan adalah menyudutkan, menggosipkan, dan menjatuhkanmu. Menghadapi orang yang sifat kompetitifnya tidak sehat seperti ini memang cukup menguras tenaga. Tapi tetap jaga fokusmu dengan baik dan tak usah terlalu mempedulikannya.

5. Merasa Rendah Diri

Perasaan rendah diri bisa membuat seseorang menyudutkan orang lain. Karena dia tak bisa "bersinar" atau tampak bahagia sepertimu, dia pun memasang topeng sok yang paling hebat. Padahal dia sedang rendah diri. Ada rasa kurang percaya diri dan seakan terintimidasi ketika melihatmu lebih baik atau melakukan sesuatu yang membuatmu tampak bahagia.

Tentu saja tidak semua perempuan akan selalu menyudutkan perempuan lain. Memang dalam beberapa hal, ada teman perempuan, rekan perempuan, kenalan perempuan, atau orang asing yang baru kita kenal yang menyudutkan kita karena satu dan lain hal. Tidak semua orang punya kadar empati yang cukup. Yang terpenting yang perlu kita lakukan dalam hal ini adalah tetap fokus jadi diri kita dan berusaha melakukan yang terbaik dalam hidup kita.

#ChangeMaker

Lanjutkan Membaca ↓