Sukses

Lifestyle

Alami Bulimia, Kisah Pilu Glennon Doyle yang Menginspirasi Adele untuk Mengubah Dirinya Secara Total

Fimela.com, Jakarta Para penggemar Adele, penyanyi Inggris yang kerap kali melantunkan lagu-lagu sedih dan patah hati, pasti tahu mengenai perubahan besar pada dirinya. Adele beberapa waktu lalu sempat mengunggah foto dirinya dengan tampilan yang begitu berbeda. Tak lagi gemuk, Adele kini tampil dengan tubuh yang jauh lebih langsih berkat diet ketat dan tekadnya untuk menjalani hidup sehat. 

Namun, perubahan terbesar dari di Adele sebenarnya bukan penampilan, tetapi justru pandangannya tentang dirinya sendiri. Kekuatan untuk menerima dan mencintai diri sendiri ini ternyata terinspirasi dari kisah hidup seorang motivator dan penulis buku yang begitu terkenal, Doyle Melton. 

Dalam sebuah postingan Instagam beberapa waktu lalu, Adele mengungkapkan mengapa dirinya terinspirasi oleh kisah hidup Doyle. Dia menulis tentang buku ketika Doyle; Untamed: Stop Please, Start Living yang dijanjikan mampu mengubah cara pandang banyak orang tentang kehidupan dan diri sendiri. 

"Saya pikir kita terlahir untuk menjadi stres dan berantakan, bingung, dan tidak mementingkan diri sendiri seperti karakter-karakter Disney! Sangat dalam!" tulisnya pada caption foto tersebut. Namun, belum banyak orang tahu kenapa Adele begitu mengidolakan Doyle. Berikut kisah pilu yang dialaminya, sebelum menjadi guru bagi banyak orang, termasuk Adele yang akhirnya berhasil get back on track. 

Alami Bulimia

Doyle merupakan seorang penulis buku. Kariernya, tulis Washington Post, diawali dengan menulis sebuah blog. Di puncak kesuksesannya, situs blog milik Doyle dan media sosialnya meraih 7 juta pembaca setiap minggunya. Namun, kesuksesannya tidak datang tiba-tiba tanpa kerja keras. 

Jalan hidupnya cukup banyak liku dan begitu terjal. Tahun 2009, perempuan asal Virginia ini merasa haus akan koneksi yang kuat. Dia lantas menuliskan perasaan dan konflik yang dia alami sepanjang hidupnya. Bukan hanya soal masalah menjadi orangtua yang tidak mudah, tetapi juga tentang pernikahannya yang jauh dari kata sempurna. 

Suami Doyle ketahuan tidak setia. Dengan adanya begitu banyak permasalahan dalam hidupnya, Doyle akhirnya masuk ke dalam dunia obat-obatan terlarang. Demi mengusir perasaan negatif dan melupakan masalahnya untuk sementara, dia juga akhirnya ketergantungan pada makanan dan minuman beralkohol, hingga mengalami bulimia. 

Doyle akhirnya berhasil keluar dari jeratan alkohol dan pulih dari bulimia. Semangat dan cara pandangnya tentang hidup dia tuliskan dalam buku-bukunya yang mengilhami banyak orang, termasuk Adele. 

#ChangeMaker

Simak Video Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading