Sukses

Lifestyle

Rayakan HUT RI, Guru dan Murid di Daerah Dapat Fasilitas PJJ

Fimela.com, Jakarta Merayakan hari ulang tahun Indonesia, Zenius Education memberikan kontribusi nyata di dunia pendidikan. Lewat rilis resminya, Zenius mengumumkan akan memberikan bantuan kepada guru dan siswa di daerah yang membutuhkan fasilitas penunjang untuk mewujudkan pelaksanaan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) yang lebih layak dan baik. 

Zenius juga mengadakan upacara peringatan 17 Agustus secara live lewat aplikasi Zenius. Zenius akan menyumbangkan Rp2.000 setiap kehadiran virtual per individu. Setengah darinya akan digunakan untuk fasilytas guru, dan setengah lainnya akan digunakan untuk menyokong fasilitas yang diperlukan murid untuk PJJ.

Penyaluran bantuan fasilitas ini akan ditangani oleh Kitabisa.com. Daerah yang disasar untuk disumbangkan adalah daerah-daerah di seluruh Indonesia yang paling terkendala melaksanakan PJJ karena terdampak oleh pandemi

Upacara Virtual Zenius

Upacara yang digelar secara virtual dilaksanakan pada 17 Agustus 2020 pukul 09.00 WIB. Upacara dipimpin tutor Zenius Leonard Alden dan diikuti siswa dan guru dari 34 provinsi di seluruh Indonesia. 

“Para pendiri pondasi pendidikan bangsa kita memiliki semangat bahwa pendidikan adalah hak seluruh masyarakat, dan sebuah bangsa tidak akan betul-betul merdeka pikiran tanpa pendidikan yang baik. Diilhami semangat yang sama, kami ingin membantu menghadirkan pendidikan yang lebih baik bagi para insan pendidikan di daerah dengan fasilitas yang nyata, dan kami mengajak semua elemen masyarakat sebagai rekan sebangsa untuk mewujudkannya. Meskipun kita tidak dapat melakukan upacara secara langsung, namun semangat dan kegembiraan perayaan kemerdekaan tetap dapat kita lakukan sembari memberikan kontribusi nyata kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan dalam semangat pendidikan," jelas Sabda PS, Chief Education Officer Zenius Education. 

 

#ChangeMaker

Simak Video Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading