Sukses

Lifestyle

5 Makanan Favorit Soekarno saat di Yogyakarta dengan Cita Rasa Khas Indonesia

Fimela.com, Jakarta The Phoenix Hotel Yogyakarta - MGallery, sebuah properti Accor, meluncurkan 'Soekarno Signature' sebuah paket eksklusif yang menawarkan kesempatan unik untuk pengalaman menginap yang bersejarah, mengingatkan pada Presiden pertama Indonesia, Soekarno.

Tawaran ini dimulai pada 17 Agustus, menandai HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia. Paket tersebut menawarkan tur ke ruangan yang dulunya digunakan sebagai kantor Presiden Soekarno, menginap di The Merdeka Suite, dan pengalaman bersantap eksklusif dengan hidangan yang terinspirasi dari makanan kegemaran sang Proklamator.

Chef Febriyanto Safar pun membagikan menu apa saja yang menjadi favorit President Pertama Republik Indonesia.

 

1. Sayur lodeh dan tempe

Chef Febriyanto mengatakan sayur lodeh ini spesial karea menggunakan udang dan tempe dengan cara memasak yang berbeda dengan yang lain.

"Masaknya dua kali penyaringan agar tampilannya santannya putih tidak kuning. Bumbunya dicincan halus, kemudian masukan santan disaring dua kali," ujarnya.

2. Sate Bung besar

Sate ayam dengan potongan ayam yang cukup besar, dilengkapi sambal kacang dan kecap dengan potongan bawang, tomay, dan cabai merah.

3. Ikan asin jambal dan sambal terasi jeruk limau

Chef Febriyanto mengatakan Seokarno sangat menyukai makanan khas desa. Seperti ikan asin jambal dengan nasi putih hangt. Sambal trasi jeruk limau semakin menggugah seleranya.

4. Jadah dan Ubi bakar

Untuk makanan penutup, Seokarno sangat menyukai jadah dan ubi bakar.

5. Minuman Sang Saka

Minum Sang Sangka ide lansung dari Soekarno, juru masak pun membuat minuman nasional merah putih sesuai dengan warna bendera Indonesia. Minuman ini berisikan kelapa muda untuk warna putih, kolang kaling untuk warna merah.

#changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading