Sukses

Lifestyle

Manfaat Membersihkan Diri dan Disinfektan untuk Cegah Infeksi Virus Corona

Fimela.com, Jakarta Penjualan semprotan dan tisu disinfektan telah melonjak dalam beberapa bulan terakhir karena masyarakat percaya bahwa itu langkah untuk mencegah infeksi virus Corona. Faktanya, sebagian besar kasus infeksi virus Corona menyebar melalui kontak antar manusia.

Bukan tidak ada manfaatnya sama sekali, namun penyebaran virus Corona melalui permukaan barang relatif kecil, dibandingkan melalui kontak antar manusia ketika mereka bersin atau batuk. Namun, para pakar tetap menegaskan bahwa tindakan pencegahan lain, seperti mengenakan masker, menghindari pertemuan dengan banyak orang, menjaga jarak sosial, dan menggunakan disinfektan harus dilakukan untuk mengatasi pandemi.

Inilah beberapa area yang wajib dibersihkan dengan disinfektan, menurut huffpost.com. Sudahkah kamu melakukannya?

1. Layar gadget

Layar ponsel, komputer, dan tablet menjadi alat-alat yang harus rajin dibersihkan menggunakan disinfektan saat ini. Selain itu, permukaan mouse, touchpad, dan keyboard juga harus rajin kamu bersihkan.

2. Gagang pintu

Penting untuk membersihkan gagang pintu sekali atau dua kali dalam sehari, karena kamu dan orang-orang rumah menyentuh permukaan yang sama selama beberapa kali. Pintu mobil, setir, dan permukaan di dalam mobil pribadi juga harus dibersihkan secara rutin. Jika kamu tidak berpergian menggunakan mobil pribadi, pastikan kamu membersihkan tangan setelah menyentuh apapun.

3. Mencuci tangan sesering mungkin

Permukaan yang harus selalu diperhatikan adalah permukaan tanganmu. Pastikan kamu membersihkan tanganmu setelah beraktivitas.

Pastikan untuk membersihkan permukaan barang-barang dengan disinfektan lebih rutin jika di rumahmu ada yang terinfeksi virus atau sekedar memiliki gejala. Semua orang berisiko untuk terinfeksi virus Corona, inilah mengapa penting untuk melakukan langkah-langkah pencegahan yang tepat.

Saksikan video menarik setelah ini

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading