Sukses

Lifestyle

Jenis Bunga Hias yang Cocok Mempercantik Rumah

Fimela.com, Jakarta Cantik tidak hanya berlaku untuk wajah saja, cantik juga dibutuhkan di dalam dekorasi rumah. Cantik atau mempercantik dalam mendekorasi ruangan, adalah memberikan elemen atau benda yang cantik, untuk membuat rumah menjadi lebih cantik, dan menghidupkan suasana rumah menjadi lebih indah dan sejuk. Salah satunya menggunakan bunga hias.

Bunga hias bisa diletakkan di halaman depan rumah, di dalam ruangan rumah, taman rumah hingga meja yang ada di dalam rumah. Ada berbagai jenis bunga hias yang bisa mempercantik ruangan. Dengan warna-warna bunga hias yang beragam, bisa menjadikan suasana rumah menjadi lebih hidup dan nyaman.

Bunga hias biasanya digunakan sebagai pajangan di rumha, karna perawatannya cukup simpel dan praktis. Kamu bisa menempatkan bunga hias yang asli maupun palsu. Yuk simak jenis bunga hias yang bisa mempercantik dan menjadi pajangan di rumah, dilansir dari berbagai sumber:

Bunga Mawar

Jenis bunga hias yang pertama adalah bunga mawar. Bunga yang memiliki nama latin Rosa sp dari Genus Rosaceae ini, biasanya ditemukan di halaman rumah. Bunga mawar merupakan bunga yang menyimbolkan cinta.

Bunga mawar sering sering dijadikan sebagai bunga hias, yang sangat cocok untuk mempercantik rumah, dan dapat diletakkan dimana saja. Bunga mawar merupakan jenis bunga yang banyak digemari perempuan, karena bunga mawarmemiliki banyak warna dan jenis. Selain indah, bunga mawar ini memiliki lebih dari 100 spesies.

Bunga Bogenvile

Bogenville merupakan salah satu jenis bunga hias, yang sering kali kita jumpai di halaman rumah hingga di jalanan. Bunga bogenville adalah bunga hias yang pertama kali ditemukan pada tahun 1769 hingga 1776, oleh Antonio De Bougainville, yang merupakan pelaut asal Perancis.

Di Indonesia, bunga bogenville dikenal dengan bunga kertas. Karena bunga hias yang satu ini memiliki kelopak yang tipis, dan kelopak bunganya menyerupai kertas. Bunga bogenville sering kali digunakan untuk mempercantik halaman rumahm dan juga digunakan sebagai bunga yang menyerap polusi. Bunga ini memiliki warna yang beragam ada pink, ungu hingga putih

Bunga Anggrek

Bunga hias yang selanjutnya, yang bisa membantu mempercantik ruangan di rumah atau di taman rumah adalah bunga anggrek. Karena bunga anggrek memiliki penampilan yang sangat cantik dan corak yang unik. Walaupun bunga ini sering ditemui di rumah-rumah, tetapi bunga ini di jual dengan harga yang tidak murah.

Bunga anggrek adalah bunga yang memiliki daya tarik bagi pecinta tanaman hias. Sehingga semakin mahal bunga anggrek yang dijual toko bunga, maka bunga anggrek memiliki kualitas bunga yang bagus dan cantik, serta ada beberapa jenis bunga anggrek yang langka. Untuk merawat bunga anggrek, harus super hati-hati agar tidak mudah mati.

Bunga Matahari

Bunga matahari juga merupakan bunga hias yang digemari perempuan, untuk mempercantik ruangan atau halaman rumah. Bunga matahari adalah bunga yang sangat populer di dunia. Sehingga banyak orang yang menanam bunga matahari sebagai salah satu bunga hias di rumah.

Bunga matahari adalah bunga yang unik. Karena ia bisa menghadap sesuai dengan arah sinar matahari. Saat bunga matahari bermekaran, bunga matahari akan menghasilkan biji yang memiliki banyak manfaat.

Bunga Sepatu

Jenis bunga hias yang terakhir adalah bunga sepatu. Bunga sepatu juga sering digunakan untuk menghias dan mempercantik rumah.  Karena memiliki warna yang cantik, dan bentuk yang unik seperti terompet.

Bunga sepatu merupakan bunga yang masih tergolong dalam keluarga Malvaceae. Selain dijadikan sebagai bunga hias, bunga sepatu bisa digunakan sebagai obat herbal seperti menyembuhkan sakit kepala, bronkitis hingga gondokan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading