Sukses

Lifestyle

Tanda-Tanda Bahwa Kamu Jatuh Cinta Terlalu Cepat

Fimela.com, Jakarta Perasaan suka terhadap lawan jenis memang tidak bisa ditebak datangnya, bisa terjadi dengan sangat cepat, namun bisa juga sampai membutuhkan waktu yang lama. Hal ini karena terkadang kita tidak memiliki kendali akan jatuh cinta pada siapa dan kapan waktunya. Beberapa orang bahkan bisa mengambil waktu yang sangat singkat untuk menyatakan bahwa dirinya sudah jatuh cinta.

Jatuh cinta terlalu cepat sama risikonya dengan yang membutuhkan waktu lama. Semuanya memiliki konsekuensinya masing-masing. Untuk kamu mudah jatuh cinta maka kamu harus siap dengan beragam kejutan yang akan kamu dapatkan dari pasanganmu karena selama proses menjalani hubungan, kamu juga sedang berada dalam tahap mengenali sikap dan karakter.

Begitu juga dengan yang membutuhkan waktu lama untuk meyakinkan diri dengan perasaannya. Salah satu hal buruk yang bisa dialami ialah kehilangan perasaan itu sendiri sampai ditinggalkan oleh orang yang kamu cintai karena kamu tidak cukup sigap untuk meyakinkan perasaanmu.

Untuk itu, kamu perlu mengenal atau memahami karakter diri, apakah kamu termasuk yang cepat jatuh cinta atau tidak melalui tanda-tanda berikut ini. Fimela.com akan membagikan tanda-tanda yang menunjukkan bahwa kamu tipe orang yang jatuh cinta terlalu cepat. Simak semuanya tandanya dibawah ini.

Tidak Membutuhkan Waktu Lama Untuk Memutuskan Komitmen

Tanda-tanda bahwa kamu terlalu cepat jatuh cinta ialah ketika kamu tidak perlu membutuhkan waktu lama untuk memutuskan sebuah komitmen. Memang untuk beberapa kasus, hal ini bisa saja terjadi ketika seseorang tersebut sudah sangat yakin dengan pasangannya, namun tidak jarang juga hal ini menjadi sebuah kecerobohan yang bisa disesalkan dikemudian hari.

Jauh sebelum kamu memutuskan untuk berkomitmen, sebaiknya kamu tanyakan lagi pada dirimu sendiri tentang ekspektasi yang kamu harapkan dari adanya komitmen yang hendak kamu buat. Hal ini penting dan perlu dilakukan agar kamu menyatakan sebuah komitmen beradasarkan pertimbangan yang matang bukan karena emosi semata.

Mudah Percaya dan Berharap Besar Terhadap Suatu Hubungan

Tanda-tanda yang kedua ialah ketika kamu mudah percaya lalu menaruh harapan besar terhadap pasangan atau orang baru yang kamu sedang cintai. Perlu kamu ingat bahwa segala yang datang diawal biasanya penuh dengan tipuan karena yang terlihat hanya bagian yang baik dan manisnya saja hingga kamu mudah percaya.

Hal ini juga yang bisa membuatmu memiliki harapan besar bahwa hubungan baru yang sednag kamu jalani ini adalah yang paling tepat dan terbaik. Memang prinsip dalam memulai sebuah hubungan berbeda-beda tiap orang, namun alangkah lebih baik jika kamu mengambil lebih banyak waktu untuk meyakinkan diri bahwa pasangan barumu adalah orang yang terbaik untukmu.

Langsung Memberikan Banyak Hadiah

Berikutnya, tanda-tanda bahwa kamu jatuh cinta terlalu cepat yang ketiga ialah ketika kamu langsung memberikan banyak hadiah kepada orang baru yang kamu cintai. Memberikan hadian dan membuatnya bahagia memang tidak salah, namun sikap seperti ini menunjukkan bahwa kamu begitu agresif pada hubungan.

Segala kemungkinan bisa terjadi, daripada menghujani pasanganmu dengan banyak hadiah, lebih baik kamu belajar menahan diri sampai kamu benar-benar yakin bahwa orang yang menjadi pasanganmu tidak akan mengecewakanmu.

Menjadi Bergantung Padanya

Keempat, tanda-tanda bahwa kamu tipe orang yang jatuh cinta terlalu cepat ialah ketika kamu berubah menjadi sosok yang bergantung pada pasanganmu. Menampakkan sikap manja pada pasangan adalah hal yang wajar, namun jika hal tersebut sampai membuatmu bergantung maka itu tidak baik.

Jangan sampai kamu menempatkan diri sendiri sebagai seseorang yang bergantung pada pasangan lalu kehilangan kemandirian dan kontrol diri. Jika kamu sudah bergantung padanya, maka kamu tidak menjadi pribadi yang realistis dan bisa saja dimanfaatkan oleh pasanganmu sendiri. Menjadi bergantung dengan pasangan juga merupakan cikal bakal dari adanya hubungan yang toxic.

Merubah Prioritas dan Tidak Mencintai Diri

Terakhir, tanda-tanda bahwa kamu jatuh cinta terlalu cepat ialah ketika dengan mduahnya kamu merubah prioritas hidup lalu tidak lagi memerhatikan diri sendiri. Mungkin kamu akan mengatakannya bahwa yang kamu lakukan atas nama cinta, namun sebenarnya ini adalah hal yang keliru.

Cinta yang baik adalah cinta yang membuatmu tidak lupa dengan tujuan hidup dan dirimu sendiri. Mencintai orang lain bukan berarti seluruh duniamu harus selalu diisi dengannya. Usahakan agar kamu tidak menggadaikan hal-hal terbaik dalam hidupmu hanya karena kamu jatuh cinta terlalu cepat dengan orang yang berpotensi bisa menyakiti dan menghancurkanmu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading