Sukses

Lifestyle

Untuk Menghindari Stres, Jumlah Adopsi Hewan Peliharaan di Amerika Meningkat Selama Pandemi

Fimela.com, Jakarta Selama masa pandemi banyak orang menghabiskan waktu untuk melakukan isolasi mandiri di rumah. Sebagian besar dari mereka mungkin akan menghabiskan waktu dengan memasak, mencoba menu baru, berkebun, atau bekerja dari rumah. Selain itu pula sebagin orang mungkin juga menghabiskan waktu dan menghibur dirinya dengan bermain bersama hewan peliharaannya.

Seperti berita baru-baru ini, untuk memeringati hari anjing nasional sebuah lembagai survei di Amerika telah membuktikan bahwa sebagian besar orang yang memiliki hewan peliharaan lebih merasa terhibur dan tidak merasa kesepian daripada mereka yang tak memiliki hewan peliharaan.

Melansir dari people.com (28/8), ini mungkin tahun yang sulit, tetapi banyak yang menemukan kegembiraan dalam mengadopsi atau memelihara hewan dan menghabiskan banyak waktu dengan anjing mereka di rumah.

Untuk memeringati Hari Anjing Nasional pada tanggal 26 Agustus, di Amerika, Gallant, sebuah perusahaan maju pemroduksi obat untuk anjing, melakukan survei di 1.000 orang Amerika untuk mengetahui bagaimana peran hewan peliharaan mereka selama karantina di tengah berlangsungnya pandemi COVID-19.

Adopsi Hewan Semakin Meningkat

Dalam survei ini membuktikan bahwa pemilik hewan peliharaan lebih akrab dengan hewan peliharaan mereka dan bahkan lebih sering melakukan olahraga daripada yang tidak memiliki hewan peliharaan. Menurut survei Gallant, lebih dari 68% orang orang tua yang memiliki hewan peliharaan menghabiskan lebih banyak waktu dengan hewan peliharaan mereka dibandingkan dengan yang tidak selama pandemi. Bahkan mereka juga menghabiskan waktu untuk bekerja ditemani dengan hewan peliharaan mereka.

Adopsi hewan peliharaan saat ini telah mebgalami lonjakan dalam beberapa bulan terakhir dengan banyak yang mencari teman yang aman untuk bekerja dan bergaul bersama di rumah selama pandemi virus corona. Survei Gallant menemukan bahwa dari orang-orang yang mengadopsi sejak pandemi dimulai, lebih dari 79% awalnya tidak berencana untuk mengadopsi.

Julie Castle, CEO dari Best Friends Animal Society, mengatakan bahwa tidak hanya aman memelihara hewan peliharaan di rumah, tetapi juga bermanfaat karena mereka dapat menjadi sumber kenyamanan selama pandemi. Memiliki hewan peliharaan telah terbukti mengurangi stres dan menurunkan kecemasan, membantu orang merasa lebih tenang dan lebih aman.

Cek Video di Bawah Ini

#Changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading