Sukses

Lifestyle

5 Tips Menghilangkan Rasa Jenuh dan Bosan dalam Hubungan

Fimela.com, Jakarta Rasa jenuh dan bosan kerap kali datang menghantam hubunganmu dengan pasangan. Bagi yang mampu mengatasinya, maka ujian tersebut akan semakin melekatkan diantara keduanya, namun jika tidak, hubungan bisa jadi hancur berantakan hanya karena rasa jenuh dan bosan semata.

Tidak bisa dipungkiri bahwa selain perselingkuhan, masalah kejenuhan dan rasa bosan adalah rintangan yang biasanya harus siap dihadapi dalam hubungan. Kejenuhan dan rasa bosan itu datang bisa disebabkan oleh beberapa faktor pemicu, misalnya hubungan yang sudah berjalan lama biasanya akan rawan mengalami kejenuhan hingga muncul keinginan untuk berpisah.

Selain hubungan yang sudah terjalin lama, penyebab lainnya ialah karena keduanya sama-sama memiliki kesibukan yang padat sehingga merasa bahwa hubungannya dengan pasangan tidak lagi memiliki arti. Jika kamu sedang berada dalam kondisi jenuh dan bosan dalam hubungan, maka kamu harus tahu cara untuk menyikapinya agar hal tersebut tidak sampai membuat kalian berdua berpisah.

Untuk itu, Fimela.com kali ini akan membagikan informasi 5 tips menghilangkan rasa jenuh dan bosan dalam hubungan. Tips ini bisa menjadi referensi untuk membuat hubunganmu semakin menyenangkan dengan pasangan. Simak semua tipsnya berikut ini.

Melakukan Aktivitas Menyenangkan Bersama Pasangan

Tips menghilangkan rasa jenuh dan bosan dalam hubungan yang pertama ialah melakukan aktivitas menyenangkan bersama pasangan. Bisa jadi karena kesibukan yang terlalu padat, kalian berdua jarang melakukan kegiatan menyenangkan bersama-sama. Tidak perlu kegiatan yang memberatkan, cukup kegiatan sederhana yang bisa kalian lakukan berdua.

Contoh aktivitas menyenangkan yang bisa dilakukan bersama pasangan ialah bersepeda dan berolahraga bersama. Selain menyehatkan, aktivitas tadi juga romantis karena bisa semakin mendekatkanmu dengan pasangan. Jadi, kamu tidak hanya mendapatkan manfaat sehat untuk tubuh tetapi juga membuat hubunganmu dengan pasangan menjadi semakin intens.

Merencanakan Kegiatan Berlibur Bersama Pasangan

Tips menghilangkan rasa jenuh dan bosan yang kedua ialah dengan merencanakan kegiatan berlibur bersama pasangan. Usahakan temat berlibur yang kalian pilih adalah tempat baru yang belum pernah dikunjungi sebelumnya agar momennya menjadi lebih mengesankan.

Dengan berlibur bersama pasangan, kamu tidak hanya menyegarkan jiwa tetapi juga bisa memiliki waktu privat untuk berbicara banyak hal bersama pasangan. Kamu bisa berdiskusi dengannya tentang hal aoa yang bisa kalian lakukan bersama untuk membuat hubungan ini tetap bertahan.

Mengapresiasi Pasangan dan Berikan Sedikit Humor yang Menggoda

Tips menghilangkan rasa jenuh dan bosan yang ketiga adalah belajar mengapresiasi pasangan sembari memberikan humor yang sedikit menggoda. Jangan dianggap sepele, memberikan pujian pada pasangan adalah hal yang penting. Pasanganmu akan merasa bahwa kamu bersyukur telah memilikinya.

Humor atau candaan yang sdikit menggoda juga boleh kamu lakukan agar gaya komunikasi yang tercipta menjadi tidak membosankan. Hal ini juga bisa mengembalikan momen romantis sehingga kamu tidak lagi merasakan jenuh dan bosan pada pasangan.

Memberi Kejutan Kecil yang Manis

Tips menghilangkan rasa jenuh dan bosan yang keempat ialah memberikan kejutan kecil yang manis pada pasangan. Tidak perlu memberikan hadiah yang berlebihan, cukup berikan apa yang menjadi kesukaannya secara diam-diam. Pasanganmu pasti akan terkejut dan merasa bahagia.

Memberikan kejutan kecil juga merupakan pertanda bahwa kamu sedang berusaha untuk membuat hubungan ini terasa lebih menyenangkan untuk kalian berdua. Cara ini juga ampuh untuk membuat pasanganmu jatuh cinta seperti pertama kali berjumpa.

Ubah Prinsip dalam Berhubungan dengan Saling Terbuka

Terakhir, tips menghilangkan rasa jenuh dan bosan dalam hubungan yang bisa kamu coba adalah mengubah prinsip bersama pasangan untuk lebih saling terbuka. Prinsip ini penting agar kalian bisa saling jujur satu sama lain dengan perasaan selama menjalani hubungan.

Seringkali kita takut untuk terus terang dan mengutarakan yang kita rasakan pada pasangan hanya karena tidak berani dan takut akan menyakitinya. Padahal jika tidak dikatakan maka kamu akan membohongi dan menyakiti diri sendiri. Ingat, hubungan yang baik adalah hubungan yang dibangun atas rasa kejujuran.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading