Sukses

Lifestyle

BERANI BERUBAH: Mengisi Waktu Luang di Tengah Pandemi Covid-19, Carline Darjanto Lebarkan Sayap ke Industri Kuliner

Fimela.com, Jakarta Nama Carline Darjanto identik dengan industri fashion. Namanya melekat dengan salah satu brand lokal populer, Cotton Ink. Bersama rekannya, Ria Sarwono, Cotton Ink menjadi salah satu merek fashion lokal yang terus konsisten menghadirkan koleksi pilihan dengan kualitas unggul dan harga terjangkau.

Namun di tengah pandemi virus corona yang melanda, nampaknya ada fokus lain yang dikerjakan oleh Carline Darjanto. Kini ia terjun langsung untuk melebarkan sayap ke industri kuliner dengan brand Carlino Bakes.

Carlino Bakes hadir di tengah geliat industri kuliner rumahan yang muncul di tengah pandemi virus corona. Pada kesempatan ini, Tim Fimela berkesempatan langsung untuk mewawancarai Carline Darjanto, mengenai bisnis barunya yang satu ini.

Sudah sejak lama tertarik bisnis kuliner

Ia mengakui jika sejak lama sudah tertarik ddengan bisnis kuliner. Bahkan ia juga bercerita jika orangtuanya sudah lama berkecimpung di dunia F&B.

"kami memang foodie. Jadi ketika melihat ada "waktu luang" untuk mencoba hal baru di tengah Covid Era, akhirnya terjadilah menerima pesanan di Carlino Bakes. Terutama untuk mama saya yang saat ini masih memegang produksinya (karena saya masih fokus running my main business, Cottonink), untuk dia ini jadi pengisi waktu luangnya daripada bosan karena di rumah saja." Ungkapnya.

Perjalanan Carlino Bakes dimulai pada tahun 2017 silam, dengan sebuah account sharing resep dessert buatannya. Dan kini, akun tersebut menjual produk buatannya dan sang mama.

Saat ditanya, siapa yang menjadi panutannya dalam memasak, ia menjawab dengan lugas jika sang mama lah yang menjadi panutannya. "Mama saya. Karena masakannya Enakkkkk sekali mbak. Agak bias ya, tapi teman-teman saya juga mengatakan hal yang sama."

Tidak bisa memuaskan semua orang

Berbisnis kuliner secara online tidaklah mudah. Hal ini dikaui oleh Carline Darjanto sat mulai terjun menjalani Carlino Bakes. Ia bercerita jika tidak bisa memuaskan selera semua orang. Apalagi, setiap orang memiliki selera yang berbeda-beda. Oleh sebab itu, open minded menjadi kunci agar produk kita senantiasa diterima dan terus berkembang baik ke depannya. Bahkan, dalam berjualan makanan online, Carline menyebutkan bila harus memberikan informasi sejelas-jelasny, dan terus menjaga kualitas produk sehingga kestabilan rasanya bisa senantiasa terjaga.

Tak hanya itu saja, Carline juga masih merasa kesulitan membagi waktu dalam menjalani dua bisnisnya ini. Namun rencananya, ia akan mencari tim tambahan sehingga nantinya kan lebih mudah dan semakin berkembang.

Ada hikmah di balik pandemi yang terjadi

Setiap orang harus memetik sisi baik dalam sebuah kejadian. Begitu juga bagi Carline yang merasa jika manusia adalah sosok yang pintar beradaptasi yang mampu menghadapi apapun yang sedang terjadi.

Ke depannya, Carline arjanto akan terus menjalankan bisnisnya yang satu ini. Bahkan iia sedang merencanakan sesuatu ke depannya bersama sang partner, Ria Sarwono.

Selain itu, produknya tentu akan bertambah, Akan banyak produk baru yang launching, sepertu roti dan ragam variasi lainnya. Jadi jangan sampai terlewatkan untuk mencicipi sajian nikmat dari Carlino Bakes yang bisa Sahabat Fimela pesan melalui akun instagram @Carlinobakes, Shopee dan juga Tokopedia.

 

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading