Sukses

Lifestyle

3 Tips Mengambil Waktu Istirahat yang Realistis di Masa Pandemi Virus Corona

Fimela.com, Jakarta Pandemi virus corona mengubah banyak aspek kehidupan, termasuk bagaimana cara orang-orang menikmati waktu istirahat. Walaupun hanya bisa berada di rumah saja, setiap orang tetap memiliki hak untuk menikmati waktu istirahat.

Dilansir dari bustle.com, berikut ini adalah beberapa cara atau tips mengambil waktu istirahat yang realistis di masa pandemi. Penasaran?

1. Memanfaatkan cuti, bahkan jika kamu hanya di rumah

Jika kamu bisa mengambil cuti selama pandemi virus corona, manfaatkan. Menurut survei yang dilakukan pada bulan Juli oleh Met Life, sebuah perusahaan asuransi, lebih dari 66% pekerja telah melapirkan gejala yang sesuai dengan kelelahan dari WHO.

Gejalanya tidak hanya kelelahan, namun juga emosi negatif karena pekerjaan, dan penurunan produktivitas. Menjauhlah dari pekerjaan selama beberapa hari atau beberapa jam untuk meminimalisir kelelahan dan bisa terus bekerja dengan kualitas yang baik.

Banyak orang sering tidak menyadari kebutuhan kesehatan mental dan fisik mereka jika terus menerus bekerja. Hal ini berlaku terutama jika budaya kantornya memandang bekerja dari rumah sama seperti liburan selama masa pandemi.

 

2. Cara berlibur selama pandemi

Kamu bisa menikmati waktu istirahat dengan berbagai cara, seperti memutus semua interaksi dengan pekerjaan, baik email, pesan teks, maupun telepon. Kamu masih bisa membuat aktivitas yang menyenangkan di rumah.

 

3. Cara mempersiapkan waktu istirahat di masa pandemi

Jika kamu tidak berpergian kemanapun karena belum berani, tidak masalah. Ciptakan aktivitas yang tidak biasa, buat batasan yang jelas dengan aktivitas sehari-harimu ketika bekerja. Selamat mencoba!

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading