Isyarat Cinta Suami untuk Istri yang Tidak Sadarkan Diri Akibat COVID-19

Vinsensia Dianawanti02 Sep 2020, 15:00 WIB
Diperbarui 02 Sep 2020, 15:00 WIB
bunga untuk sang istri

Fimela.com, Jakarta Seorang pria asal Lousiana tidak dapat mendampingi sang istri yang tengah berjuang melawan COVID-19. Sang istri yang kini masih dirawat di rumah sakit harus berjuang sendirian tanpa dampingan suaminya.

Cinta berjarak di antaranya mereka membuat sang suami tidak tahan melihat istrinya harus menjalani perawatan tanpa dirinya. Akhirnya, setiap hari sang suami mengirimkan karangan bunga sebagai bentuk ungkapan cinta dan dukungannya.

Untuk mengatasi jarak dan batasan pengunjung rumah sakit, Kay Pelican mengirimkan karangan bunga mawar kepada Chenella sejak 5 Agustus 2020. Dengan harapan, karangan bunga ini sebagai isyarat cinta dari jauh kepada sang istri.

Hingga saat ini, Kay telah mengirimkan lebih dari 12 karangan bunga kepada istrinya. Kamar rumah sakit yang ditempati sang istri pun kini didekorasi dengan pajangan dan berbagai mawar berwarna.

 

Isyarat cinta dari suami

LDR-KEZO
ilustrasi cara interaksi untuk pasangan LDR agar langgeng/pexels

"Saya tidak bisa berada di samping tempat tidurnya. Tetapi saya harus memberi tahu dia bahwa saya di sana. Biasanya saat salah satu dari kami di rumah sakit, kamu duduk bersama, jadi ini satu-satunya agar aku bisa berada di sana," ungkap Kay.

Chenella kini berjuang melawan virus dan perawat Lafayette pun telah memfasilitasi dengan FaceTimes agar Kay bisa melihat istrinya. Meskipun sang istri tidak dapat berbicara untuk saat ini.

Selama 12 hari berturut-turut, Lafayette General Health yang menjadi rumah sakit tempat Chenella dirawat mengunggah kisah mawar di laman Facebooknya.

"Percintaan bisa menjadi sangat rumit ketika pasangan dirawat di rumah sakit karena #COVID-19. Tapi itu tidak menghentikan seorang pria yang mengirim bunga setiap hari sejak istrinya berada di fasilitas kami," tulis pada caption laman Facebook tersebut.

 

Merayakan ulang tahun pernikahan sendirian

Isyarat Cinta Suami untuk Istri yang Tidak Sadarkan Diri Akibat COVID-19
Seorang suami mengirimkan bunga setiap hari untuk sang istri yang terinfeksi COVID-19 (Foto: Facebook/Lafayette General Health)

Meski mendapat sambutan dan dukungan positif dari warganet, Kay mengaku bahwa apa yang ia lakukan bukan untuk mendapat pengakuan dari publik.

"Itulah wanita yang telah bersama saya selama 20 tahun dan telah menikah selama 19 tahun. Saya melakukan hal-hal seperti itu karena kita telah bersama begitu lama dan itu sangat berarti baginya dan sangat berarti bagi saya," cerita Kay.

Meskipun pandemi begitu menakutkan, masih banyak hal baik yang terjadi di sekitar kita. Cinta Kay untuk Chenella mengunggah para perawat untuk tetap bersemangat merawat pasien yang terinfeksi COVID-19.

Karena sang istri berada di rumah sakit, Kay pun harus merayakan hari ulang tahun pernikahannya sendirian yang jatuh pada 8 September mendatang. Batasan ruang isolasi membuat keduanya harus merayakan ulang tahun pernikahan secara terpisah. Penduduk Louisiana pun berharap bahwa Chenella bisa segera sembuh dan menjalani kehidupan yang normal.

Simak video berikut ini

#changemaker

Lanjutkan Membaca ↓