Sukses

Lifestyle

Warga Bandung Perindah Jalanan dengan Karya Mural 

Fimela.com, Jakarta Tahun ini, masyarakat Indonesia merayakan Hari Kemerdekaan yang unik, yaitu dengan menerapkan protokol kesehatan, menghabiskan lebih banyak waktu di rumah, berusaha menjaga jarak secara fisik, dan menghindari tempat keramaian untuk mengurangi penularan COVID-19. 

Namun, dengan berdiam diri di rumah, bukan berarti tidak bisa menciptakan aktivitas yang positif. Kita dapat melakukan kegiatan dengan tujuan yang bermakna dan berbagi semangat serta optimisme di tengah ketidakpastian saat ini.

AkzoNobel Decorative Paints, perusahaan global di bidang cat dan pelapis, mengajak seluruh masyarakat untuk berbagi semangat, kebahagiaan dan kegembiraan dalam memperingati 75 tahun Kemerdekaan Indonesia di tengah pandemi COVID-19. Berkolaborasi dengan Generasi Semangat Ikhlas Selalu (GSSI), sebuah komunitas seniman mural di Bandung, AkzoNobel menyelenggarakan acara 'Ayo Mewarnai' dengan membuat kreasi mural sebagai bagian dari peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia, di 9 rumah yang tersebar di Bandung, Jawa Barat.

“Let's Colour adalah bagian dari AkzoNobel Cares. Tahun ini AkzoNobel Decorative Paints berkolaborasi dengan komunitas GSSI (Generasi Semangat Selalu Ikhlas) yang melibatkan seniman mural di Bandung. Para seniman melukis mural di dinding kosong rumah mereka untuk berbagi semangat dan kegembiraan di tengah pandemi COVID-19”, kata Indra Laban, Presiden Direktur PT ICI Paints 

Makna Mural

Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia).Dalam program ini, AkzoNobel menyediakan 150 liter cat Dulux dengan warna yang beraneka ragam untuk membuat mural di 9 rumah. “Kami berharap acara ini dapat menjadi inspirasi untuk mewujdkan semangat dan kebahagiaan di tengah pandemi. Dengan berkreasi hari-hari terasa lebih menyenangkan dan semangat positif terjaga, melalui kreasi mural menggunakan medium cat, ”tambah Indra.

Dian (49), warga Bandung yang tinggal di Kecamatan Buahbatu, membuat mural bertema “Bunga Tetap Bergembira” untuk menyampaikan pesan kebahagiaan dan semangat positif. 

“Selain hasil akhir mural, proses pembuatannya juga membuat semangat. Ini penting ketika ingin mencapai target yang memuaskan dan menggambar dengan bahagia. Termasuk juga saat dilakukan bersama dengan anggota keluarga. Kami juga menikmati sunrise dan sunset saat menggambar. Ini adalah momen yang membahagiakan dan hasil akhirnya dipuji oleh orang-orang saat mereka melewatinya. Alhamdullilah!” kata Dian dengan semangat. 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading