Sukses

Lifestyle

Update Virus Corona 4 September 2020: Jumlah Kasus Positif Melonjak Tajam

Fimela.com, Jakarta Wiku Bakti Bawono Adisasmoto, Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 di Indonesia menyatakan jika kasus positif virus corona melonjak tajam akhir-akhir ini. Hingga, Kamis 3 September 2020, kasus terkonfirmasi positif mencapai 184.268 orang.

"Kondisi ini cukup mengkhawatirkan," kata Wiku dalam Talk Show Asupan Gizi Masyarakat di Tengah Pandemi virus corona yang disirkan melalui YouTube BNPB Indonesia, Jumat (4/9/2020).

Wiku menyebut, dalam sepekan terakhir, kasus positif Covid-19 nasional mengalami kenaikan sebesar 32,9 persen. Bahkan kemarin, kasus Covid-19 harian bertambah sebanyak 3.622 orang.

 

Kenaikan yang signifikan

Kontribusi terbesar kasus positif Covid-19 di Indonesia dari empat provinsi. Keempat provinsi itu yakni DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur dan Jawa Tengah.

 "4 Provinsi ini yang berkontribusi terhadap 56 persen dari kasus kumulatif Covid-19 nasional," ujar Wiku.

 Peningkatan ini disebabkan oleh libur panjang pada beberapa waktu lalu. Di mana masyarakat berlibur dan tidak menjalankan protokol kesehatan secara ketat. Tak heran jika menyebkan lonjakan kasus virus corona yang tejadi di Indonesia.

 

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading