Aman Saat Kembali Bekerja di Kantor, Waspada dan Siapkan Perlindungan Diri Maksimal

Zaki Baldan01 Okt 2020, 07:00 WIB
Diperbarui 02 Okt 2020, 09:39 WIB
Aman Saat Kembali Bekerja di Kantor, Waspada dan Siapkan Perlindungan Diri Maksimal

Fimela.com, Jakarta Di masa new normal seperti sekarang, beberapa perusahaan telah memperbolehkan karyawan untuk kerja di kantor. Meski beberapa ada juga yang tetap memberlakukan kebijakan work from home. Namun ada juga opsi lain yang saat ini sering jadi favorit para pekerja kekinian, yaitu kerja di kafe. Work from everywhere memang sudah diperbolehkan, tapi jangan lupakan perlindungan diri maksimal agar kesehatan selalu terjaga. Perlindungan diri maksimal bisa kita dapatkan dari daya tahan tubuh kuat berkat asupan nutrisi dan vitamin, serta selalu menaati protokol kesehatan 3M (menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak).

Tetap Menjaga Protokol Kesehatan

Selalu menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari menjadi kewajiban yang tak boleh disepelekan. Terlebih ketika hendak beraktivitas di luar rumah seperti ngantor. Tetap Mengenakan masker di kantor itu wajib, bisa tambahkan pula face shield saat perjalanan pergi ke kantor. Selalu terapkan physical distancing ya, jaga jarak minimal satu meter. Lalu sebaiknya hindari makan siang bersama di kantor, dan kurangi pegang benda-benda yang dipakai bersama. Rutinkan pula kebiasaan membersihkan peralatan bekerja kita dengan desinfektan, dan hindari menyentuh area wajah. Tak lupa, selalu cuci tangan dan bawa hand sanitizer.

Selalu Menerapkan Etika Batuk dan Bersin di Tempat Umum

Aman Saat Kembali Bekerja di Kantor, Waspada dan Siapkan Perlindungan Diri Maksimal
(c) shutterstock

Waspada juga ketika hendak batuk atau bersin di kantor. Pastikan untuk selalu menerapkan etika yang benar ya, seperti menutup dengan lengan bagian dalam atau lengan baju bagian atas. Akan lebih baik saat bersin dan batuk ditutup menggunakan tisu, agar setelah itu tisu bisa langsung dibuang di tempat sampah. Hindari menutup mulut dan hidung saat bersin atau batuk memakai telapak tangan ya, karena jika itu terjadi kemudian tangan dipakai untuk menyentuh benda di tempat umum, maka benda itu jadi ikut terpapar virus.

Identifikasi Orang-Orang dengan Gejala Tidak Enak Badan untuk Dihindari

Aman Saat Kembali Bekerja di Kantor, Waspada dan Siapkan Perlindungan Diri Maksimal
(c) shutterstock

Bukan tanpa sebab physical distancing menjadi anjuran yang diterapkan secara nasional. Ini disebabkan agar kamu bisa menjaga jarak dengan orang-orang dengan gejala tidak enak badan. Ingat, virus bisa menular kapan saja, dari mana saja, dan dari siapa saja. Maka dari itu, menghindari dan mengidentifikasi orang-orang dengan gejala tidak enak badan di kantor sangat disarankan sebagai tindakan preventif atau pencegahan.

Tidak Nongkrong Dulu Untuk Sementara

Aman Saat Kembali Bekerja di Kantor, Waspada dan Siapkan Perlindungan Diri Maksimal
(c) shutterstock

Kerja di kafe alias Work From Cafe tetap diperbolehkan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Namun bukan berarti kamu jadi bebas nongkrong dan berkumpul di kafe. Aktivitas seperti itu bisa membuat penyebaran Covid-19 jadi lebih cepat lho. Tak heran kalau petugas keamanan dan kesehatan di beberapa daerah bahkan menggelar Rapid Test sebagai upaya untuk mendeteksi lebih cepat penyebaran virus ini.

Minum Vitamin C secara Teratur

Kunci penting lain yang juga bisa diterapkan sebagai perlindungan diri adalah dengan meningkatkan imunitas tubuh. Jaga pola makan dan tidur, tak lupa juga rutin olahraga. Yang terpenting, jangan lupa buat mengonsumsi vitamin C secara teratur ya karena nutrisi yang satu ini benar-benar penting dalam membantu menjaga daya tahan tubuh demi menangkal penyebaran Covid-19.

Aman Saat Kembali Bekerja di Kantor, Waspada dan Siapkan Perlindungan Diri Maksimal
(c) holisticare

Beragam kebaikan Vitamin C bisa kamu dapatkan dengan mengonsumsi Holisticare Ester C. Dibandingkan dengan Vitamin C lain, Holisticare Ester C punya beberapa kelebihan, antara lain lebih tidak perih di lambung karena memiliki pH yang mendekati air (netral) dan 24 hours bioavailability. Holisticare Ester C juga yang memiliki berbagai kemasan agar yang bisa disesuaikan sama kebutuhan, antara lain:

1. Holisticare Ester C Tablet

Sebagai suplemen Vitamin C yang membantu menjaga daya tahan tubuh dan keluarga setiap hari. Holisticare Ester C Tablet juga dapat mengatasi gejala kekurangan vitamin C, membantu penyerapan mineral oleh tubuh, hingga membantu sintesis kolagen.

2. Holisticare Ester C 1000

Suplemen vitamin C untuk membantu jaga daya tahan tubuh saat kita membutuhkan vitamin C ekstra. Seperti ketika daya tahan tubuh harus bekerja lebih ekstra, untuk melawan infeksi virus dan bakteri.

3. Holisticare Ester C Effervescent

Seluruh manfaat Ester C yang dapat dinikmati dalam minuman rasa buah menyegarkan.

4. Holisticare Ester C Kids

Tablet hisap vitamin C dengan bentuk dan rasa yang disukai oleh anak-anak.Yuk rasakan sendiri manfaat Vitamin C dari Holisticare Ester C untuk perlindungan diri maksimal! Info lebih lanjut, klik di sini.

Lanjutkan Membaca ↓