Sukses

Lifestyle

3 Faktor Umum yang Menyebabkan Seseorang Belanja Berlebih

Fimela.com, Jakarta Membangun kekayaan dan mencapai kemandirian finansial, Sahabat Fimela hanya perlu membelanjakan lebih sedikit daripada yang dihasilkan. Ini adalah konsep yang mudah dipahami, tetapi banyak yang merasa sulit untuk dilakukan. Jika dirimu termasuk dalam kelompok yang merasa sulit mengontrol pengeluaran, dirimu mungkin perlu memeriksa akar dari pengeluaran berlebihan tersebut.

Ketika Sahabat Fimela mengetahui faktor-faktor apa yang mendorong pengeluaran sendiri, dirimu dapat menghemat uang sehingga dapat membelanjakan lebih sedikit daripada yang diperoleh. Berikut ini adalah beberapa penyebab belanja berlebih yang dilakukan seseorang.

Akses Kredit yang Mudah

Bagi kebanyakan orang, ini adalah asalan terbesar untuk mengeluaran berlebih. Orang-orang suka berbelanja dengan kartu kredit karena aksesnya yang lebih mudah. Sering kali, cukup mengisi formulir singkat atau membuka situs web mereka sudah cukup untuk mendapatkan fasilitas kredit baru. Namun, tanpa disadari ini akan membuatmu memiliki banyak tagihan yang harus dibayar dari uang yang digunakan.

Akses Uang Tunai Mudah

Ketika harus mengandalkan menyimpan cukup uang tunai atau dengan hati-hati menyeimbangkan buku cek setiap hari, tindakan membelanjakan uang berarti dirimu harus melakukan sedikit perencanaan dan perhitungan sederhana. Sangat mudah untuk menggesek kartu debit saat belanja yang akan menguras uang tabunganmu. Sebaiknya bawalah uang tunai secukupnya saat berbelanja.

Menyerah pada Godaan

Pernahkah dirimu memiliki teman atau rekan kerja yang mendatangimu dan menyarankan aktivitas yang menyenangkan? Semua orang suka pergi keluar dan bersenang-senang, tetapi dirimu harus memastikan bahwa itu tidak akan menggaggu finansialmu dan dapat membuatmu mengalami kesusahan. Kita semua menikmati hidup, tetapi penting untuk mengetahui kapan harus menola ajakan orang lain. sangat mudah untuk hanya keluar makan atau ke bioskop dengan jangkauan kartu kredit. Tetapi dirimu juga tentu akan memiliki tanggungan untuk membayar kesenangan sesaat tersebut untuk waktu yang cukup lama. Jangan sia-siakan masa depan dengan keuanganmu untuk beberapa kesenangan sesaat.

Berikut tadi beberapa alasan paling umum mengapa sebagian besar orang lebih mudah menghabiskan uang saat berbelanja. Semua tentang keuangan mungkin saat ini dipermudah, seperti membuat kartu kredit. Akan lebih baik jika dirimu dapat berbelanja dengan uang tunai dan selalu membuat anggaran untuk setiap kebutuhan.

Cek Video di Bawah Ini

#Changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading