Sukses

Lifestyle

Kisah Sepasang Pengantin Merayakan Pernikahan dengan Cara Peduli Terhadap Sesama

ringkasan

  • Pasangan Sri Lanka merayakan pernikahan dengan membagikan makan dan minuman kepada tunawisma
  • Mereka berdua menggunakan pakaian pengantin warna merah saat membagikan makanan

Fimela.com, Jakarta Jika biasanya saat resepsi pernikahan para tamu mencicipi hindangan prasamanan yang disediakan dengan berbagai menu pilihan. Namun, hal tersebut terlalu mainstream bagi pasangan pengantin asal Sri Lanka.

Pasangan yang diketahui bernama Anoma Geeganage dan pengantin pria Dishan Thilakshana ini memiliki cara tersendiri merayakan pernikahan. Mereka berdua membagikan cinta untuk orang lain dengan membagikan makanan dan minuman kepada para tunawisma di jalanan Matara, Sri Lanka.

Dalam sebuah postinga Facebook, Thilakshana menceritakan bagaimana dia mendapatkan ide untuk memberi makan orang yang lapar.

"Kami pikir kami akan mengisi perut para tunawisma sebelum pulang ke pesta," katanya, menurut Today Online.

Thilakshana juga memposting foto dirinya dan istri mengenakan pakaian pernikahan tradisional merah saat mereka membagikan kotak Pizza dan botol minuman soda dingin kepada banyak orang. Mereka juga meluangkan waktu untuk mengobrol dengan orang-orang yang mereka beri makan.

Salah satu tunawisma bahkan mengungkapkan kepada pasangan itu bahwa dia belum pernah makan pizza seumur hidupnya.

"Dadaku terasa panas ketika seorang paman bertanya padaku bagaimana cara makan ini," tulis Thilakshana.

Pelajaran hidup

Melansir NextShark, menurut Thilakshana, pelajaran yang melekat padanya saat kecil adalah dari gurunya, yang mengajarinya hal paling berharga untuk diberikan kepada seseorang.

“Kapan pun memungkinkan kita harus mengisi perut seseorang dan melihat dari kejauhan dan mengingatnya dengan gembira,” kata Thilakshana. Sukacita yang dibawanya tak ternilai harganya.

Dia mencatat bahwa kelaparan adalah sesuatu yang umum bagi semua manusia. Thilakshana mengatakan kepada NextShark bahwa membantu orang lain adalah kebiasaannya.

Pada suatu hari, dia membantu seorang pria tua tunawisma menemukan perlindungan dengan membawanya ke rumah jompo dan mengambil tanggung jawab untuk merawatnya selama sisa hidupnya.

#Changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading